Bisnis Belanja Online Meningkat, MNC Group Melalui Mister Aladin Luncurkan AladinMall
Berawal sebagai perusahaan berbasis OTA (online travel agent), Mister Aladin menambah layanan baru bernama AladinMall di usianya yang ke-5. Resmi diluncurkan pada tanggal 24 Desember 2020, konsumen Mister Aladin kini bisa melakukan belanja online untuk beragam produk kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga.
Langkah strategisini didorong oleh minat belanja online masyarakat Indonesia semakin meningkat di masa pandemi. Semakin banyak orang membeli kebutuhan harian mereka secara online untuk jaga jarak fisik.
Ini diperkuat dengan hasil penelitian dari MarkPlus Inc yang menunjukkan peningkatan aktivitas belanja online dari 4,7% jadi 28,9% setelah pandemi terjadi. Survei dilakukan terhadap responden usia 25 - 34 tahun dan mayoritas tinggal di area Jabodetabek.
Baca Juga: MNC Group Buat Gebrakan dengan Meluncurkan e-TVmall, Bisa Belanja Lewat TV!
Data dari PricewaterhouseCoopers (PWC) hasil survei Global Consumer Insights 2020 menunjukkan bahwa setelah produk kesehatan, bahan makanan jadi produk kedua yang paling diincar konsumen Indonesia, yaitu sebesar 67%.
Tingginya angka inilah yang kemudian turut mendorong Mister Aladin meluncurkan layanan AladinMall.
“Pandemi menyebabkan kegiatan masyarakat jadi serba terbatas, termasuk untuk rekreasi dan belanja. Kami menghadirkan AladinMall untuk memudahkan konsumen membeli kebutuhan harian. Kami memahami keinginan masyarakat untuk memperoleh produk berkualitas dengan harga terbaik, jadi kami menyediakannya di platform kami,” kata Veranika Gunawan, Chief Executive Officer Mister Aladin.
Pandemi ini,imbuhnya, juga dicermati tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga perekonomian. Penguatan daya beli masyarakat perlu dilakukan agar perekonomian bisa terus berjalan. AladinMall adalah bentuk dukunganterhadap langkah pemerintah agar masyarakat bisa belanja dengan nyaman dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, yaitu menjauh dari keramaian.
“Dalam situasi yang serba terbatas, Mister Aladin terus berinovasi dalam melayani konsumen. Kami tetap hadir dan peka akan kebutuhan masyarakat. Lewat kehadiran AladinMall, kami ingin memperluas layanan yang dapat dinikmati oleh para konsumen kami. Selain dapat memesan beragam kebutuhan traveling, para user kami kini juga dapat belanja kebutuhan harian dalam satu tempat,” kata Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin.
Baca Juga: MNC Group Bakal Luncurkan e-TVmall, Tunggu Tanggal Mainnya
Selain dapat diakses melalui website dan aplikasi, para user juga dapat menikmati cara baru berbelanja melalui TV. Melalui inovasi baru ini, mereka dapat membeli e-voucher untuk produk-produk pilihan di AladinMall dengan harga yang lebih hemat. Caranya pun mudah, pengguna cukup men-scan QRIS pada tayangan eTV Mall di RCTI, iNews, GTV, atau MNC TV untuk produk pilihan mereka di AladinMall, dan dilanjutkan dengan pembayaran melalui SPIN.
Peluncuran AladinMall juga dimeriahkan banyak promo, seperti gratis ongkos kirim dan diskon semua produk hingga 30% yang di- support oleh MNC Bank, digibank, Bank Permata, dan SPIN. “Di satu sisi, kami optimistis pariwisata akan semakin membaik di tahun depan. Di sisi lain, kami pun fokus terhadap kebutuhan konsumen saat ini. Peluncuran AladinMall dijalankan with costumers in mind. Tujuan utamanya tetap kepuasan konsumen,” kata Nitha.
Untuk diketahui, Mister Aladin diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.
Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga. Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: