Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wajah Baru FPI: Front Persaudaraan Islam, Segera Tayang!

Wajah Baru FPI: Front Persaudaraan Islam, Segera Tayang! Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pekan ini, Front Persaudaraan Islam akan meluncurkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai organisasi baru, setelah pembubaran Front Pembela Islam. Akan ada sedikit perubahan antara Front Pembela Islam dan Front Persaudaraan Islam.

Hal itu dikatakan oleh tim hukum Habib Rizieq, Azis Yanuar. Dia menyebut bahwa setelah pembubaran Front Pembela Islam, dia intens melakukan perbincangan dengan Habib Rizieq Shihab terkait pembentukan organisasi baru.

Baca Juga: Anak-Anak UI Protes FPI Dibungkus Negara, Pernyataan Sikapnya Ngeri-Ngeri..

Diskusi bersama Habib Rizieq Shihab menghasilkan sejumlah hal termasuk pembentukan nama Front Persaudaraan Islam. Kemudian pembuahan juga dilakukan mengenai logo serta AD ART.

"Setelah berdiskusi dengan Habib Rizieq Shihab nanti anggaran dasar dan lain-lain sedikit berubah tidak sama dengan Front Pembela Islam," kata Azis saat dihubungi iNews.id, Selasa (5/12/202020).

Dia menjelaskan, sosialisasi mengenai organisasi baru tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. "Terkait sosialisasi atau konpers terkait itu pekan ini insyaallah," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD melarang semua aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Dengan begitu, segala aktivitas FPI di Tanah Air menjadi terlarang.

Hal itu dikatakan dalam jumpa pers Menko Polhukam Mahfud MD dan pihak terkait, Rabu 30 Desember 2020. Sementara, Front Persatuan Islam muncul pasca-pembubaran dan pelarangan organisasi FPI oleh Pemerintah Indonesia.

Sejumlah orang telah mendeklarasikan terbentuknya Front Persatuan Islam sebagai pengganti Front Pembela Islam. Adapun deklarator dari Front Persatuan Islam di antaranya adalah sebagai berikut: Habib Abu Fihir Alattas, KH Tb Abdurrahman Anwar, KH Ahmad Sabri Lubis, H. Munarman, KH. Abdul Qadir Aka, KH Awit Mashuri, Ustaz Haris Ubaidillah, Habib Idrus Al Habsyi, Ustaz Idrus Hasan, Habib Ali Alattas, Habib Ali Alattas.

Baca Juga: Beda Sikap Zulhas Sebagai Ketua PAN dan Anggota KIB: Nahkoda Partai Terbawa Riak Ombak

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: