PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) di awal tahun 2021 berhasil mencetak prestasi baru yaitu berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Public Relations in Company Management on Establishing Marvelous Business and Operational System pada ajang Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2021 (26/1/2021). Penghargaan dari Warta Ekonomi ini diterima langsung secara daring oleh Corporate Secretary Rudi Donardi.
Dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (29/1/2021), Rudy mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Tugu Insurance.
"Karena hingga saat ini walaupun di tengah iklim bisnis yang belum stabil akibat dampak global atas pandemi Covid-19, tetap penting bagi Tugu Insurance selaku Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero) untuk mampu menjaga kepercayaan stakeholders melalui kinerja produktif dan didukung dengan berbagai komunikasi perseroan yang efektif melalui berbagai platform media di era digital," ujar Rudy.
Baca Juga: Salut, Tugu Insurance Masih Dapat Cuan Rp235,1 Miliar di Tengah Resesi
Dalam kesempatan terpisah, Inadia Aristyavani selaku Public Relations (PR) Department Head Tugu Insurance turut menyampaikan apresiasinya karena penghargaan khusus yang diterima ini tak lepas dari hasil kerjasama yang baik antara seluruh praktisi communicator Tugu Insurance bersinergi dengan tim komunikasi di lingkungan Pertamina Group kepada berbagai media nasional.
“Prestasi ini tentunya menjadi semangat bagi segena insan Tugu Insurance terutama PR teamwork untuk fokus berupaya menjaga citra dan reputasi perusahaan di persepsi stakeholders, bahkan untuk makin meningkatkannya terutama di masa pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita untuk beradapatasi dengan baik di kondisi gaya hidup #NewNormal," ucap Inadia.
Selain Tugu Insurance, di ajang yang sama PT Pertamina EP yang diwakilkan oleh Hermansyah Y Nasroen meraih penghargaan predikat The Best Public Relations in Company Management on Improving Oil Resources Through Viable Exploration to Fulfill Nation Energy Security Mandate.
Adapun dalam melakukan penilaian untuk menetapkan pemenang pada ajang Indonesia Public Relations Award (IPRA) 2021, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan metode media monitoring melalui content analysis. Media monitoring akan melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman