Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Rute Destinasi Wisata Super Prioritas, Citilink Langsung Dikasih Jempol Sama Mas Menteri Sandi

Buka Rute Destinasi Wisata Super Prioritas, Citilink Langsung Dikasih Jempol Sama Mas Menteri Sandi Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno memberikan apresiasi kepada Citilink Indonesia yang turut mendukung lima destinasi wisata super prioritas.

Menurutnya, hal tersebut akan sangat membantu untuk memberikan dukungan pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf).

''Saya ingin mengapresiasi Citilink Indonesia yang telah membuka kembali rute-rute yang sempat ditutup. Citilink telah menerbangi sepuluh destinasi wisata prioritas dan lima destinasi wisata super prioritas. Adapun, lima destinasi tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,'' ujar Mas Menteri Sandi panggilan akrabnya, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (3/2/2021). Baca Juga: Alumni COVID-19, Sandiaga Donorkan Plasma Konvalesen

Lanjutnya, Sandi juga mengajak Citilink untuk terlibat dalam mendukung UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf) di lima destinasi wisata super prioritas.

Sambungnya, kelima destinasi tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Baca Juga: Citilink Imbau Penumpang Terapkan Validasi Surat Hasil Tes Covid-19 via e-HAC

''Saya ingin sekali ada produk ekonomi kreatif lokal seperti dompet, gantungan kunci, yang memiliki ciri khas destinasi super prioritas yang bisa menjadi souvenir. Harapan saya sebagai penyiapan destinasi lima super prioritas, pihak Citilink bisa menggagas atau berkolaborasi dari segi produk UMKM ekonomi kreatif lokal. Jadi, jika ada penumpang Citilink menuju ke Danau Toba bisa mendapatkan souvenir dompet dengan ciri khas ulos. Atau ke Labuan Bajo bisa mendapatkan tenun khas Labuan Bajo, begitu pula Mandalika, Borobudur, dan Likupang,'' jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa itilink Indonesia sudah banyak terlibat mendukung pariwisata domestik dan mendorong peningkatan produk UMKM lokal. Terakhir dengan menggelar "Citilink Domestic Festival - Tamasya Jogja". Kampanye ini dilakukan dengan menggandeng produk-produk UMKM lokal dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

''Citilink Domestic Festival-Tamasya Jogja sangat efektif membantu pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jogja bertahan pada masa pandemi Covid-19. Nah, kita harapkan acara-acara tersebut kembali bisa dilakukan setelah selesai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),'' kata Sandiaga.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: