Setelah sukses mendulang jutaan transaksi di platforme-commerce sepanjang tahun lalu, eksistensi Oemah Herborist (OH) di Desa Tabanan Bedugul Bali semakin kuat sebagai store/counter yang bukan hanya sebuah store/counter, tetapi suatu tempat wisata yang mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam mempromosikan produk-produk natural alam Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pun terdorong untuk mampir berkunjung di Oemah Herboristyang terletak di Secret Garden Village (SGV) Bali, Jumat siang (12/02/2021).
Oemah Herborist yang berada di Kawasan SGV mengusung konsep pendidikan dan wisata dalam upaya mendukung destinasi wisata yang ada di Bali. Dengan konsep itu, Oemah Herborist menawarkan wisata edukasi tentang cara-cara membuat produk kosmetik dan perawatan tubuh. Sehingga Oemah Herborist (OH) SGV tersebut memiliki konsep berbeda dengan beauty outlet OH yang lain.
Baca Juga: Herborist Hadirkan Treatment Perawatan Tubuh di Rest Area
“Dengan konsep destinasi wisata,Oemah Herborist (OH) SGV menawarkan pengalaman baru dan edukasi seputar sejarah produk perawatan tubuh di Indonesia. Diharapkan setelah berkunjung ke Oemah Herborist, kecintaan akan produk dalam negeri akan semakin besar bukan hanya turis asing, namun juga turis domestic,” kata Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (15/2/2021).
Keunikan yang dimiliki OH SGV tersebut mengundang minat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk mampir berkunjung ke gerai tersebut. Sandiaga mengapresiasi produk-produk kesehatan Victoria Care karena produk jenis tersebut yang sekarang banyak diminati seperti hand sanitizer, disinfectan dan lainnya, karena merupakan bagian dari protokol kesehatan. “Jadi, sekali lagi bagi kami, tugas daripada kemenparekraf adalah mendorong produk-produk ekonomi kreatif dan memastikan pariwisata bangkit,” kata Sandiaga menegaskan.
Baca Juga: Sandiaga Uno Targetkan Sebanyak 244 Desa Wisata Maju dan Mandiri di 2024
Billy menjelaskan sukses penjualan melalui e-commerce tahun lalu telah memberikan kontribusi sekitar 4% terhadap total pendapatan perseroan dan ke depan akan terus ditingkatkan karena telah menjadi sebuah peluang menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.
Peluang lain di saat pandemi ini, kata Billy, adalah pengembangan Oemah Herborist yang telah menjadi salah satu strategi bagi Perseraon dalam mendukung pertumbuhan penjualan tahun ini, yang menurut Billy, ditargetkan sekitar 25%. Pengembangan Oemah Herborist akan dilakukan dengan mendirikan sejumlah outlet di sepanjang jalan tol mulai Cikampek, Semarang, Solo, hingga Surabaya, sebagai terobosan menggaet konsumen yang melintasi jalan tersebut.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: