Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brio Masih Dominasi Penjualan Honda di Januari 2021

Brio Masih Dominasi Penjualan Honda di Januari 2021 Kredit Foto: Honda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Honda Brio masih menjadi penyumbang terbesar penjualan Honda sepanjang Januari 2021 lalu. Produk andalan Honda tersebut terjual sebanyak 3.700 unit dari total penjualan Honda sebanyak 7.068 unit.

"Honda Brio memberikan kontribusi hingga 52% dari keseluruhan penjualan mobil Honda di bulan Januari 2021," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Skutik Premium All New Honda PCX 160 CC Resmi Mengaspal, Mesin, Desain, hingga Fitur Terbaru

Selain Honda Brio, model yang lain memberikan kontribusi signifikan untuk penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.418 unit dengan pangsa pasar sebesar 16% di kelasnya. Sementara itu, Honda HR-V 1.8 L terjual sebanyak 142 unit pada bulan Januari lalu.

Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 565 unit; Honda Mobilio sebanyak 563 unit; Honda Jazz sebanyak 349 unit; Honda BR-V sebanyak 131 unit; Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit; dan Honda Odyssey sebanyak 8 unit.

Sementara itu, di segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 47 unit; Honda Accord sebanyak 19 unit; diikuti Honda City Sedan sebanyak 17 unit; dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Billy mengakui bahwa penjualan otomotif di bulan Januari memang cenderung turun dibanding penjualan pada akhir tahun sebelumnya, terutama saat pasar otomotif pada awal 2021 masih belum stabil akibat kondisi ekonomi secara umum.

Meskipun demikian, kata dia, penjualan Honda masih sesuai dengan target dan perusahaan masih dapat mempertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu. "Untuk terus mendorong penjualan, kami akan melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini dan terus menawarkan program penjualan yang akan meringankan konsumen dalam melakukan pembelian," tambahnya.

Untuk kembali meningkatkan pasarnya di awal tahun, Honda pun memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk "Sehat Bersama Honda" yang telah berlangsung sejak Januari–Maret 2021. Pada program ini, konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan hanya dengan menunjukkan foto saat berolahraga di akun media sosial mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: