Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi MyPertamina Catat 1,5 Juta Transaksi Tiap Bulan

Aplikasi MyPertamina Catat 1,5 Juta Transaksi Tiap Bulan Puluhan kendaraan antre mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (2/11/2020). Sejumah SPBU di Batam, Kepri, mengalami kelangkaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan Pertalite dikarenakan terlambatnya pasokan dari Pertamina. | Kredit Foto: Antara/Teguh Prihatna
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui aplikasi MyPertamina. Melalui aplikasi, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berbagai layanan dan produk Pertamina. Saat ini, jumlah downloader applikasi telah mencapai lebih dari 7 juta konsumen.

Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno menegaskan, informasi dari aplikasi MyPertamina diharapkan menyajikan kemudahan bagi konsumen. Apalagi saat ini masyarakat lebih banyak bekerja dari rumah. 

Dalam MyPertamina, terdapat mengenai informasi SPBU terdekat, beserta produk dan fasilitas yang tersedia, mulai dari harga produk saat ini, product knowledge, informasi terkait event dan promo yang sedang berjalan seperti Berbagi Berkah MyPertamina, Pertashow, loyalty program dan penukaran poin yang sedang berjalan.Baca Juga: Pertamina Segera Lanjutkan Land Clearing Kilang Baru di Tuban

"Untuk pembelian produk BBM di SPBU sudah dapat dilakukan menggunakan aplikasi MyPertamina. Saat ini kami dalam tahap pengembangan agar konsumen juga dapat membeli produk ritel Pertamina selain BBM dari MyPertamina,” kata Putut ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/2/2021). 

Adapun untuk layanan antar, kata Putut, konsumen juga dapat dilakukan dengan mengakses situs web pds135.com serta dengan menghubungi Pertamina Call Center 135 (PCC 135) atau nomor WA Pertamina Delivery Service (PDS) yaitu 0811 135 0 135. 

Dari sisi penggunaan, kata Putut, MyPertamina saat ini sudah mulai menjadi pilihan konsumen untuk membeli produk pertamina. Terlebih, ada peningkatan penggunaan MyPertamina, mulai dari ratusan ribu transaksi di bulan Januari 2020, saat ini meningkat hingga mencapai lebih dari 1,5 juta transaksi per bulannya.

Kedepan, kata Putut, pengembangan akan lebih fokus untuk memberikan kemudahan dan menambahkan kenyamanan kepada konsumen dalam bertransaksi mengenai produk-produk Pertamina, dimana salah satunya adalah penambahan opsi pembayaran dan delivery service melalui MyPertamina.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: