Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadjroel: Presiden Jokowi Tegak Lurus Ideologi Pancasila & Konstitusi UUD 1945 Presiden 2 Periode

Fadjroel:  Presiden Jokowi Tegak Lurus Ideologi Pancasila & Konstitusi UUD 1945 Presiden 2 Periode Kredit Foto: Instagram/fadjroelrachman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fadjroel Rachman, Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pernyataan Amien Rais yang menyebut ada skenario untuk mengubah masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Dengan tegas, Fadjroel menyebut Presiden Jokowi setia dan memegang teguh ideologi Pancasila dan Konstitusi UUD 1945.

Baca Juga: Yusril Bereaksi: Mustahil Jokowi 3 Periode, Kecuali....

"Presiden Jokowi berjuang untuk melaksanakan sepenuhnya di amsa jabatan beliau sejak 2014 hingga 2024 nanti," ungkap Fadjroel pada Senin (15/3/2021).

Fadjroel menambahkan, Presiden Jokowi selalu tegak lurus dengan ideologi Pancasila. 

"Khususnya Pasal 7 yang merupakan masterpiece gerakan reformasi 1998, yang berbunyi, "Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama 5 tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan."

"Presiden Jokowi setia dan patuh pada Sumpah Presiden, bahwa, 'Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia..., memegang teguh Undang-Undang Dasar'," tambahnya.

"Dengan demikian sangat tegas, bahwa Presiden Jokowi tegak lurus ideologi Pancasila dan Konstitusi UUD 1945, khususnya masa jabatan Presiden 2 periode," pungkas Fadjroel.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: