Lewat Program Quick Win, Pertamina dan BNI Dorong Perekonomian Desa

Lewat Program Quick Win, Pertamina dan BNI Dorong Perekonomian Desa Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi secara tegas mengatakan, bahwa beroprasinya Pertashop di beberapa wilayah Indonesia merupakan wujud nyata tugas Pertamina adalah memastikan ketahanan energi di seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat. 

Selain itu, melalui Pertashop yang merupakan bagian dari Program One Village One Outlet (OVOO) untuk mewujudkan energi berkeadilan.

“Seluruh masyarakat berhak menikmati energi berkualitas. Melalui program Quick Win dan Pertashop masyarakat tidak hanya dapat mengakses energi dengan mudah tanpa harus menempuh jarak yang jauh, namun memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat, UMKM, dan seluruh calon mitra lainnya untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi negeri,” terang Arya dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Sabtu (20/3/2021). Baca Juga: Universitas Pertamina Genjot Inovasi Bidang EBT

Lebih lanjutkan dia menjelaskan, sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil milik Pertamina, Pertashop memiliki standar kualitas, operasional, dan harga yang sama. Karena itu, masyarakat sebagai konsumen tidak perlu khawatir akan kualitas dan harga produknya, dan bagi calon mitra, yakni pengusaha daerah ataupun UMKM tidak perlu khawatir pasokan dan prosedur operasional pelayanan yang akan diberikan karena semuanya akan melalui pelatihan.

“Saat ini sudah 1.371 Pertashop yang beroperasi di seluruh Indonesia. Harapannya, Pertashop dapat mempermudah aktivitas masyarakat sekaligus memberdayakan masyarakat diwilayah sekitar sehingga dampak kehadiran Pertashop tidak hanya dalam memudahkan akses energi, tetapi juga turut meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat di daerah tersebut,” ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini