Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir Peminat, Penjualan SBN SR014 oleh BRI Melesat Tiga Kali Lipat!

Banjir Peminat, Penjualan SBN SR014 oleh BRI Melesat Tiga Kali Lipat! Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah melakukan pemasaran Surat Berharga Negara (SBN) SR014 dengan penjualan yang melampaui target hingga 350 persen atau 3 kali lipat dari target. Penjualan SR014 kali ini mendapat respon positif dari seluruh nasabah BRI dan menjadi salah satu pencapaian tinggi BRI.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa BRI melihat antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa dalam penjualan SR014 kali ini, dan ini merupakan hal positif dimana saat penutupan penawaran SR014 pada Rabu tanggal 17 Maret 2021, tercatat hasil penjualan SR014 di BRI mencapai Rp1,75 Triliun dengan jumlah investor sebanyak 2.703 investor.

“Kami yakin penjualan SR014, SBN dengan prinsip Syariah ini merupakan bagian dari kontribusi seluruh masyarakat dalam membantu dan mendorong pemerintah menyediakan tools recovery selama Pandemi COVID-19.” Ungkap Handayani, dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (21/3/2021). 

Baca Juga: Transformasi Operasi Layanan dan Kultur, BRI Jalin Kerja Sama dengan Microsoft

Dalam bisnis Wealth Management BRI, SBN merupakan merupakan salah satu instrumen investasi yang paling diminati masyarakat karena merupakan investasi aman saat ini yang diterbitkan oleh pemerintah. Penjualan SBN dilakukan BRI secara masif dengan melayani kebutuhan investasi masyarakat dari seluruh segmentasi melalui pembelian secara online.

“Saat ini masyarakat sudah melek investasi dan memahami benar berbagai instrument keuntungan berinvestasi yang telah dimudahkan dengan pembelian secara online melalui sbn.bri.co.id”, tambah Handayani.

Dalam memasarkan SBN ini, BRI juga melakukan pemasaran secara digital melalui media komunikasi online seperti media sosial, webinar dan sosialisasi virtual yang melibatkan nasabah BRI. Selain itu, penjualan kepada nasabah BRI juga dioptimalkan melalui Unit Kerja dan Tenaga Pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: BRI Kembali Turunkan Suku Bunga Kredit, Simak Rinciannya...

Strategi tersebut dilakukan oleh BRI ditengah kondisi pandemi saat ini yang membawa kita masuk ke situasi “New Normal” dimana perubahan perilaku masyarakat dalam beraktivitas maupun bertransaksi serta perubahan situasi pasar membuat perkembangan teknologi informasi khususnya dibidang digital saat ini kian berkembang pesat.

Handayani menambahkan bahwa “BRI akan terus mengakselerasi kinerja Wealth Management BRI dengan menyiapkan strategi yang tepat dengan memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat. “BRI juga menawarkan instrument produk dengan risiko yang relatif aman, maupun investasi dan proteksi yang bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman”, imbuhnya.

Upaya tersebut akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah guna “Memberi Makna Untuk Indonesia”. BRI berharap agar industri Wealth Management semakin berkembang dalam menjaga ketahanan finansial masyarakat dari ke tidak pastian situasi dunia saat ini.

“BRI optimis jika bisnis Wealth Management mempunyai prospek cerah dan akan terus bertumbuh di masa depan. Bersama BRI, Investasi dan Proteksi Mudah, masa depan cerah,” tandas Handayani.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: