Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gempa Malang, BRI Terus Salurkan Bantuan Tanggap Bencana bagi Masyarakat Terdampak

Gempa Malang, BRI Terus Salurkan Bantuan Tanggap Bencana bagi Masyarakat Terdampak Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur setelah gempa bumi melanda wilayah tersebut pada Sabtu (10/4/2021) dan Minggu (11/4/2021). Berbagai bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak, berupa pemberian ribuan makanan cepat saji, ribuan paket sembako, obat-obatan, dan survival kit kepada masyarakat terdampak.

Penyaluran bantuan tersebar di beberapa wilayah yang terdampak seperti di Kota Malang, Blitar, Trenggalek, dan Lumajang. Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILiaN (pekerja BRI) bahu-membahu dan turun langsung dalam memberikan bantuan di lapangan.

Baca Juga: BRI Gandeng Stakeholder Lakukan Sosialisasi PP No. 7/2021 kepada Nasabah

"Kami memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa Malang. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI bergerak cepat dan terus memberikan bantuan tanggap bencana," ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana.

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. "Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit," tutur Aestika.

Kantor BRI Tidak Ada Kerusakan Signifikan dan Layanan Perbankan Berjalan Normal

BRI juga memastikan layanan perbankan di wilayah Malang dan Jawa Timur pascagempa tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan. Selain itu, BRI juga telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak dan kondisi kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah terdampak bencana dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan yang signifikan.

BRI turut berupaya menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih. "Masyarakat juga dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu, juga ada layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah," ungkap Aestika.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: