Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulan Penuh Berkah, Heinz ABC Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana

Bulan Penuh Berkah, Heinz ABC Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Kredit Foto: Antara/Zabur Karuru
Warta Ekonomi, Surabaya -

Memasuki bulan Ramadan, perusahan makan dan minuman PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) melanjutkan program sosialnya. Kali ini perusahaan yang berdiri sejak 1975 ini melakukan Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan untuk membantu para keluarga terdampak bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia, Steven Debrabandere mengatakan, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), selama periode 1 Januari 2021 hingga 31 Maret 2021, Indonesia mengalami lebih dari 800 bencana alam, yang berdampak pada 4.138.853 penduduk, di mana sebagian besar di Pulau Jawa.  Baca Juga: BNPB Pisahkan Golongan Rentan di Pengungsian Korban Banjir NTT

"Kami melihat situasi yang menantang terus terjadi di masa pandemi bagi keluarga Indonesia, dimana sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Banyaknya daerah di Indonesia, terutama di Pulau Jawa, yang terkena bencana alam disaat belum berakhirnya pandemi, menjadi periode yang menantang sepanjang kuartal pertama 2021. Melalui program ini kami ingin membantu keluarga Indonesia yang tertimpa bencana di bulan suci ini,” terang Steven dalam ketarangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Rabu (14/4/2021).Baca Juga: Petrokimia Gresik Luncurkan Program CSR 'Kampung Sehat 2021'

Lebih lanjut lagi Steven menjelaskan, masyarakat Indonesia dapat bergabung dalam gerakan ini dengan membeli produk ABC di Alfamart dan Alfamidi. Setiap pembelian produk ABC, konsumen telah menyumbangkan Rp1.000,- untuk berbagi kebersamaan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana. 

Gerakan ini sebut dia, sudah dimulai sejak 1 April 2021 hingga 15 Mei 2021, di mana untuk proses distribusi produk donasi akan dilakukan oleh Foodbank of Indonesia.

“Sebagai salah satu merek terkemuka di pasar industri makanan, ABC percaya bahwa kita perlu saling mendukung dan memastikan bahwa keluarga Indonesia dapat menikmati kebersamaan Ramadan dengan keluarga,” pungkas Steven.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: