Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Dirangsang PPnBM, Gak Ngaruh buat Suzuki?

Sudah Dirangsang PPnBM, Gak Ngaruh buat Suzuki? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang jadi beleid untuk mengerek ekonomi di sektor industri otomatis apa tak berpengaruh terhadap Suzuki?

Marketing Director PT SIS, Dendy Saputra mengklaim hasil penjualan wholesales (pabrik ke diler) pada Maret 2021 sebanyak 8.669 unit, atau naik 88 persen dibanding bulan sebelumnya.

Penjualan Suzuki didominasi New Carry Pick Up, serta dua mobil yang mendapat relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) seperti All New Ertiga dan XL7 yang pertumbuhannya lebih dari 200 persen.

Adapun penjualan ritel di bulan Maret mencapai 8.179 unit, naik 59 persen dibanding Februari.

"Berdasarkan data Gaikindo, industri otomotif kian pulih pada awal tahun 2021. Total angka wholesales mobil pada bulan Maret lalu meningkat 72,6 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya, Februari 2021," katanya, dalam siaran pers.

"Peningkatan juga terjadi pada penjualan ritel All New Ertiga hingga sebesar 277 persen dan XL7 hingga sebesar 224 persen jika dibandingkan bulan Februari lalu. Hal ini tentunya karena didorong adanya relaksasi PPnBM," katanya.

Baca Juga: Denny Siregar Ungkap Kode Pemimpin 'Rambut Putih' Bukan Buat Ganjar Pranowo, Ternyata Masih Ada Kaitannya dengan Pak SBY!

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: