Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tegaskan Belum Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK, BKN Ungkap Alasannya...

Tegaskan Belum Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK, BKN Ungkap Alasannya... Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menegaskan, hari ini tidak ada pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021. Hal itu disampaikan dalam akun Instagram resminya @bkngoidofficial.

"31 Mei 2021 rekrutmen #CPNS2021 #PPPK2021 belum dibuka," tulis pengumuman tersebut dikutip, Senin, 28 Mei 2021.

Dijelaskan pula, pernyataan ter

Baca Juga: PHK di Mana-mana, Seleksi CPNS Batal, Luka Pengangguran Belum Ada Obatnya...

sebut disampaikan merespons heboh kabar di publik bahwa hari ini akan dibuka pendaftaran CASN tersebut. Pengumuman ini diharapkan memberikan informasi yang jelas.

Dalam unggahan lain, BKN pun menjelaskan, saat ini Pemerintah masih melakukan persiapan terkait rekruitmen tersebut. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran BKN Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tentang Pengadaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam surat itu berisi salah satunya, meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS. Serta, seleksi kompetensi PPPK non-Guru tahun 2021, sesuai dengan kebutuhan formasi yang tersedia.

Surat itu pun tercatat dikeluarkan pada 28 Mei lalu. Artinya, proses perndaftaran CPNS masih dalam tahap persiapan. Karena itu, BKN meminta pelamar CASN untuk bersabar mengunggu informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Ingatkan Negara Soal Ancaman Perang, Da'i Ini Singgung Prabowo Subianto: Memerangi BuzzerRp Aja Kewalahan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: