Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Produk Baru, Menteri BUMN Yakin SIG Bakal Kuasai Pasar Regional

Luncurkan Produk Baru, Menteri BUMN Yakin SIG Bakal Kuasai Pasar Regional Kredit Foto: Taufan Sukma
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Semen Indonesia Tbk (SIG) kembali memperluas cakupan bisnisnya dengan meluncurkan varian produk baru. Melalui anak usahanya, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), SIG secara resmi memperkenalkan produk Mortar Indonesia yang khusus membidik segmen premium pasar building material Tanah Air. Saat ini, produk Mortar Indonesia telah mulai tersedia di beberapa wilayah, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga Yogyakarta. Dengan peluncuran ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, secara lugas menyampaikan apresiasinya. “Saya yakin produk (mortar) ini akan membawa SIG lebih jauh lagi sebagai penguasa pasar industri semen turunan. Ini bukan hanya sekadar peluncuran produk, namun lebih dari itu merupakan salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG untuk menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan,” ujar Erick, saat peluncuran, yang diselenggarakan secara virtual, Senin (7/6).

Dengan adanya produk Mortar Indonesia ini, menurut Erick, semakin menegaskan bahwa SIG kini lebih dari semata-mata produsen semen saja. Dengan sebelumnya telah ada Sobat Bangun serta Akses Toko dan lalu kini dilengkapi dengan hadirnya produk baru, SIG terbukti saat ini tidak hanya sibuk bertahan dan menangkap peluang di tengah deraan pandemic COVID19, melainkan lebih jauh lagi tengah bertransformasi guna masuk ke dalam era teknologi. “Semangat transformasi ini, Saya yakin, bakal membawa SIG tampil sebagai solusi penyedia bahan bangunan terbesar di Kawasan regional,” tutur Erick.

Mendapat apresiasi tinggi dari Menteri BUMN, Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso, pun menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Erick, Hendi pun membenarkan bahwa langkah SIG meluncurkan produk Mortar Indonesia saat ini tak lepas dari visi perusahaan yang bertekad tampil sebagai solusi penyedia bahan bangunan terbesar di kawasan regional Asia Tenggara. “Guna mewujudkan visi tersebut, ada sejumlah strategi yang telah kami tempuh. Salah satunya dengan mendorong inovasi produk, termasuk di dalamnya adalah launching produk mortar ini. Ini semakin melengkapi beberapa produk lain yang telah existing, seperti produk true create, deko create, dan termasuk juga produk semen PwrPro yang sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi yang menjadi nilai tambah bagi konsumen,” ujar Hendi, dalam kesempatan terpisah.

Meski demikian, tak hanya puas dengan peluncuran produk baru Mortar Indonesia ini, SIG dalam waktu dekat disebut Hendi juga bakal mengembangkan beberapa produk lain. Misalnya saja produk AAC, yang notabene merupakan ‘pasangan’ dengan produk mortar. Ke depan, Hendi pun menegaskan bahwa pihaknya juga concern terhadap isu lingkungan dan sustainability, yang telah dituangkan dalam sebuah peta jalan (road map) tentang dukungan SIG terhadap isu perbaikan lingkungan hingga tahun 2030 mendatang. “Dan selain memastikan agar proses produksi yang ada sesuai kaidah ‘green,’ SIG juga akan mengembangkan digitalisasi produk. Bagaimana pun tuntutan untuk segera menjalan industri 4.0 tidak bisa dielakkan lagi. Saat ini SIG telah melaksanakan itu dan bakal kembali mengembangkannya lebih lanjut ke tempat ini,” tegas Hendi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Taufan Sukma
Editor: Taufan Sukma

Bagikan Artikel: