Torehkan Kinerja Positif, Pertamina Patra Niaga Cetak Laba Bersih 61 Juta USD di Tahun 2020

Torehkan Kinerja Positif, Pertamina Patra Niaga Cetak Laba Bersih 61 Juta USD di Tahun 2020 Kredit Foto: Pertamina Patra Niaga

Meskipun dalam kondisi pandemi dan lesunya ekonomi dunia, PT Pertamina Patra Niaga membukukan catatan positif selama tahun 2020 dan mencetak profit hingga 61,6 juta USD (dolar), atau sekitar 186% lebih tinggi dari target yang ditetapkan. Jika dibandingkan tahun 2019, laba bersih PT Pertamina Patra Niaga meningkat sekitar 22,8 juta USD. 

Kinerja keuangan positif tersebut juga ditunjukkan dengan EBITDA perusahaan sebesar 96,9 juta USD atau sekitar 66% lebih tinggi dari target di tahun 2020. Untuk realisasi tingkat kesehatan perusahaan, Pertamina Patra Niaga mendapatkan nilai 88.50 atau masuk dalam kategori Sehat AA.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Susunan Komisaris Pertamina, Orang ini yang Diberhentikan

Kinerja PT Pertamina Patra Niaga ini telah mendapatkan persetujuan pemegang saham yang disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (25/6) dan menunjukkan bahwa kondisi keuangan dan kinerja PT Pertamina Patra Niaga tetap bertahan di tengah krisis yang diakibatkan pandemi.

“Tahun 2020 bukanlah tahun yang mudah, banyak perusahaan yang terkena dampak triple shock akibat pandemi Covid-19. Namun kami terus berinovasi dan berkomitmen menjalankan amanah untuk menyalurkan energi bagi masyarakat,” jelas Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting. 

Meski dalam kondisi triple shock, Pertamina Patra Niaga tetap berhasil meningkatkan kinerjanya di beberapa bidang. Pertama trading bahan bakar minyak (BBM), Pertamina Patra Niaga mencatat adanya peningkatan secara volume 2,4 juta KL sebesar 18% dibandingkan tahun 2019.

Untuk kinerja handling, handling BBM juga melebihi target, 1,5 juta KL atau 1,3% dibandingkan tahun 2019, begitu juga dengan handling pelumas mencatatkan kinerja yang sangat luar biasa, dimana berhasil mencatat 2.000 KL atau meningkat 86% dibandingkan tahun 2019. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini