Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kini, Bayar Bluebird Pakai Gopay Dapat Diskon 76 Persen

Kini, Bayar Bluebird Pakai Gopay Dapat Diskon 76 Persen Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Pengguna setia Bluebird kini dapat menggunakan GoPay dengan diskon hingga 76 persen untuk transaksi pembayaran semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim yang berlaku di seluruh Indonesia.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan sebelumnya pengguna Blue Bird dapat melakukan transaksi non-tunai melalui scan QRIS, kali ini pengguna dapat menikmati metode pembayaran non-tunai melalui GoPay di dalam aplikasi MyBlueBird.

Baca Juga: Dapatkan Promo Menarik! Bayar Pakai Gopay Saat Naik Bluebird Banyak Untungnya

Sebagai bagian dari inisiatif Bangkit Bersama oleh GoTo Group menyambut HUT ke-76 RI, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan  layanan transportasi lainnya. 

"Dengan GoPay, bepergian ke manapun pakai Bluebird jadi lebih hemat. Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati,"jelas Andre kepada wartawan dalam video conference, Jumat sore (20/8/2021) 

Menurutnya, Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. 

"GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird guna  meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus bepergian di masa pandemi," ujarnya

Andre mengungkapkan dengan menggunakan GoPay maka pelanggan akan lebih praktis, aman dan lebih hemat dengan berbagai macam pilihan yang ada di aplikasi myBluebird. Meskipun sudah ada fasilitas ini, konsumen juga masih bisa menggunakan fasilitas argo biasa maupun fix tarif. Bahkan, kedua jenis layanan itu bisa menggunakan pembayaran Gopay.

"Aplikasi ini juga tergantung argo kendaraan sehingga jika pengguna memiliki aplikasi sebelumnya bisa memiliki dua aplikasi atau salah satunya. Terutama pelanggan setia bisa lebih praktis pembayarannya memalui Gopay," jelasnya. 

Selain mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 melalui metode pembayaran tunai, Ia menilai pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja. 

"Yang paling utama adalah praktis melengkapi pilihan konsumen," tegasnya

Dia menambahkan transaksi nontunai minim kontak dengan GoPay melalui aplikasi MyBlueBird juga akan melengkapi  protokol kesehatan dan keamanan yang telah diterapkan secara ketat di setiap armada Bluebird sejak pandemi. 

Mulai dari telah 100% vaksinasi bagi setiap pengemudi dan karyawan Bluebird Group, pengaturan jarak tempat duduk di dalam armada, pengecekan suhu bagi pengemudi sebelum beroperasi, hingga pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi. 

"Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dilaksanakan guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, khususnya pelanggan setia Bluebird," tegasnya

"Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai," tambahnya

Andre mengaku pihaknya memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. 

Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai  sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya.

Kehadiran pilihan pembayaran non tunai di layanan  Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi  armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

"Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik,"ujarnya

Adapun, CEO GoPay, Hans Patuwo mengungkapkan, dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, pihaknya terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara  nontunai di tengah masyarakat. 

Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa  dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

"Diharapkan kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird  dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.”pungkasnya (RAHMAT BANDUNG

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: