Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Milenial Cakap Digital Dorong Personal Branding dalam Bisnis di Era Pandemi

Warta Ekonomi, Jakarta -

Generasi milenial yang cakap digital dinilai dapat mendorong personal branding dalam bisnis di era pandemi.

Sudah menjadi satu keharusan bagi generasi milenial untuk cakap dalam literasi digital agar dapat terus produktif di tengah era pandemi saat ini.

Dengan cakap digital, generasi milenial dapat mengoperasikan digital dengan bijak tentang bagaimana penggunaan serta pemanfaatan digital dan teknologi.

Di era pandemi saat ini, media digital dan perkembangan teknologi lainnya dinilai memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa.

Seperti halnya pada sektor bisnis yang mana mengalami transformasi fungsi dan operasional bagi kegiatan dan pelaku bisnis. Untuk itu, generasi milenial yang juga sebagai pelaku bisnis, diharapkan dapat memanfaatkan media digital guna membangun personal branding suatu bisnis di era pandemi.

Demikian kesimpulan dalam diskusi webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk "Generasi Cakap Digital" yang diselenggarakan di Jakarta, pada Jumat (28/8).

Agenda Webinar ini dihadiri oleh Dirjen Aplikasi Informatika yaitu Semuel A. Pangerapan sebagai keynote speaker, dan narasumber lainnya yang hadir yakni Rizki Sadig selaku anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PAN dan Fedri Ramadhani yang merupakan seorang Presenter TVRI.

"Salah satu pilar penting dalam mendukung terwujudnya agenda transformasi digital adalah menciptakan masyarakat digital dimana kemampuan literasi digital masyarakat memegang peranan penting di dalamnya, kemampuan tersebut menjadi tingkatan dasar yang paling krusial dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi" kata Semuel A. Pangerapan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (27/8).

Untuk itu, masyarakat digital memiliki peranan dalam menghidupkan personal branding bisnis di tengah era pandemi saat ini.

Di agenda yang sama, Fedri Ramadhani membagikan step praktis tentang pemanfaatan digital untuk membangun bisnis.

"Step praktis untuk melakukan go digital to business, yaitu memaksimalkan yang ada jangan muluk-muluk, lakukan kolaborasi dengan konsisten, ikuti pasar, dan memanfaatkan relasi di media sosial, serta step akhir yakni cakap dalam memanfaatkan peluang". Ujarnya, Jakarta (28/8).

Sementara Rizki Sadig menyampaikan beberapa poin penting, yakni di antaranya:

Poin pertama, gunakanlah kesempatan yang terpampang dihadapan kita, bahwa pemerintah hari ini secara masif telah melakukan upaya yang secara signifikan untuk memperluas jangkauan terhadap jaringan digital.

Kedua, adanya persamaan antara dunia nyata dengan dunia maya, artinya terdapat banyak orang baik dan juga orang jahat, banyak orang yang melakukan cyber crime dan banyak juga yang menebarkan kebaikan pada media digital.

"Untuk itu, kita harus bijak dalam mengaplikasikan kemampuan media digital dengan cara yang baik, kita juga harus berhati-hati dalam menghadapi tawaran-tawaran dalam alat komunikasi," kata Rizki Sadig, Sabtu (28/8).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: