Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tidak Mudah, Atletico Madrid Berambisi Curi Poin di San Siro

Tidak Mudah, Atletico Madrid Berambisi Curi Poin di San Siro Kredit Foto: Atletico Madrid
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui sangat antusias jelang menghadapi AC Milan pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2021/2022 yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (29/9) dini hari WIB. Ia sudah menetapkan target jelas pada laga ini.

"Kami tahu akan menghadapi rival yang kuat, dengan pemain bagus dan permainan yang dinamis. Namun, kami akan mencoba dengan keras untuk bisa melukai mereka," kata Simeone menegaskan dilansir Football Italia, Selasa (28/9).

Kedua tim sama-sama mengemban misi untuk bisa mengamankan kemenangan pertama pada fase grup Liga Champions musim ini. Sebab pada partai sebelumnya, Los Colchoneros--julukan Atletico Madrid--hanya bermain imbang tanpa gol melawan FC Porto. Sementara, Milan harus menyerah 2-3 dari Liverpool di Stadion Anfield.

Simeone tahu betul i Rossoneri berambisi memetik angka penuh dihadapan para penggemar sendiri. Terlebih, kata pelatih asal Argentina itu Milan kini telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. El Cholo, julukannya, bakal menikmati laga ini.

"Bermain dengan tim seperti Milan di Liga Champions sungguh fantastis. Mereka tim terbaik," kata Simeone.

Milan yang comeback ke Liga Champions setelah absen panjang selama tujuh tahun. Uniknya, Atletico merupakan lawan terakhir saat Milan berlaga di kejuaraan elit antarklub Eropa tersebut.

Pertemuan itu terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2013/2014 silam. Kala itu, tim Merah-Hitam dibuat menyerah dua leg sekaligus dengan catatan 1-4 dan 0-1.

Akan tetapi catatan di atas tak dapat dijadikan tolok ukur mengingat kali ini i Diavolo Rosso tengah dalam tren positif. Di bawah besutan Stefano Pioli tim asal kota mode Italia kembali bangkit dari tidur panjangnya.

Teranyar Milan sukses menaklukan Spezia pada lanjutan Serie A Liga Italia. Adapun, hasil kurang memuaskan justru diterima Atletico lantaran kalah dari tim gurem Alaves.

"Suasananya positif dan kami berharap dapat memainkan pertandingan yang bagus besok," kata entrenador 51 tahun.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan