PT Enseval Putera Megatrading Tbk, anak usaha PT Kalbe Farma Tbk terus mengoptimalkan keunggulan infrastruktur jaringan distribusi dan logistik perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk mendukung layanan e-commerce produk kesehatan.
Salah satunya melalui dukungan terhadap layanan e-commerce yang bertujuan untuk memperkuat upaya perusahaan membangun sebuah ekosistem berbasis digital untuk produk kesehatan, dengan konsep Business to Business to Consumer (B2B2C).
Baca Juga: Modalnya Capai Puluhan Miliar Rupiah, Kalbe Farma Bentuk Perusahaan Baru
Sejak tahun 2016, Enseval terus mengembangkan platform digital dalam rangka meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan berbasis digital kepada para pelaku usaha e-commerce produk kesehatan.
“Optimalisasi infraktruktur jaringan distribusi dan logistik mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce produk kesehatan yang dikembangkan perusahaan, selain bertujuan juga untuk memudahkan akses bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk kesehatan yang berkualitas,” kata Jos Iwan Atmadjaja, Presiden Direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk, Kamis (30/9/2021).
Jos Iwan menambahkan di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, bisnis e-commerce produk kesehatan yang dikembangkan PT Envasel, mencatatkan pertumbuhan secara Year on Year (YoY) mencapai 191 persen.
Selain itu, melalui dukungan jaringan distribusi dan logistik yang kuat di seluruh Indonesia dan pemanfaatan berbagai platform digital produk kesehatan dengan konsep B2B2C, PT Envasel dapat mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan.
“Ke depan perusahaan akan terus mengembangkan ekosistem digital untuk produk kesehatan dengan dukungan keunggulan jaringan infratruktur distribusi dan logistik serta pengembangan kompetensi digital bagi sumber daya manusia yang telah dimiliki perusahaan,” pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bethriq Kindy Arrazy
Editor: Alfi Dinilhaq