Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat! Ini 3 Ramuan Herbal Dahsyat yang Bagus untuk Penderita Diabetes

Catat! Ini 3 Ramuan Herbal Dahsyat yang Bagus untuk Penderita Diabetes Kredit Foto: Unsplash
Warta Ekonomi, Jakarta -

Herbal dari tanaman kini menjadi salah satu alternatif yang dipilih dalam usaha perawatan dan penanganan beberapa macam penyakit. Bukannya tanpa alasan, selain dampak jangka panjang obat-obatan kimia yag menimbulkan risiko dibandingkan dengan herbal, tanaman herbal cederung lebih “ramah isi kantong” dibanding dengan obat-obatan ilmiah.

Tetapi harus diingat, obat-obatan medis tidak bisa digantikan sepenuhnya dengan alternatif herbal, terlebih jika kodisi penyakit yang diderita sudah tergolong parah, seperti diabetes.

Berikut beberapa opsi ramuan minuman herbal yang bisa dikonsumsi penderita diabetes sebagaimana dilansir dari laman ndtv.com.

Baca Juga: Penting untuk Perawatan Diabetes, Sampai Kapan Penderita Diabetes Harus Suntik Insulin? Ternyata…

Teh Ginseng

Dikenal karena manfaat meningkatkan kekebalan dan melawan penyakit, ramuan Cina ini memiliki banyak penelitian yang telah terbukti positif untuk diabetes. Menurut para peneliti, ginseng cenderung memperlambat penyerapan karbohidrat; meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa; dan meningkatkan sekresi insulin dari pankreas.

Anda bisa menyiapkan teh ginseng di pagi hari untuk menjaga kadar glukosa darah tetap terkendali. Sementara ginseng tersedia dalam bentuk tablet dan bubuk, yang terbaik adalah mengkonsumsinya dalam bentuk segar.

Baca Juga: LPS Kerek Suku Bunga Penjaminan Simpanan Rupiah dan Dolar di Perbankan

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: