Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

AEON MALL Sentul City, AEON Mall Ketiga di Indonesia, Lakukan Grand Opening

AEON MALL Sentul City, AEON Mall Ketiga di Indonesia, Lakukan Grand Opening Kredit Foto: AEON MALL
Warta Ekonomi, Jakarta -

AEON Co., Ltd. dan AEON MALL Co., Ltd melaksanakan Grand Opening "AEON MALL Sentul City" yang merupakan pusat perbelanjaan ketiga di Indonesia pada hari Rabu, 29 Oktober 2021 yang akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (1/11), AEON MALL menjabarkan ciri khas utama AEON MALL Sentul City sebagai berikut:

Baca Juga: Raih Investasi hingga Rp800 Miliar, Mal Living World Bali Ditargetkan Beroperasi pada Akhir 2022

  • Sejumlah besar merek dari dalam maupun luar Indonesia berencana membuka toko di area dengan total luas lantai terbesar di area Bogor 190,000 ? (total luas disewakan 70,000 ?) dengan sekitar 45% dari total toko akan menjadi yang pertama kali di wilayah tersebut;
  • Untuk memberikan penemuan baru kepada pelanggan yang berkunjung dengan tujuan resort dan wisata, pihak mal memiliki banyak pilihan penjualan makanan dan minuman, dan berbagai barang unik di wilayah ini. Khususnya di food court lantai 2, dari total 22 toko, dibuka 7 toko kuliner dan merek lokal Bogor sehingga pelanggan bisa menikmati makanan lokal. Selain itu, di lantai B2 dikembangkan zona yang menangani penjualan makanan dan barang khas lokal yang ideal untuk memilih oleh-oleh;
  • Sebuah monitor LED besar berukuran 20m x 5 m dipasang di sisi dinding lift tembus pandang di canal walk, serta 5 monitor berukuran besar dan 47 papan reklame digital akan dipasang di dalam gedung;
  • Selain akses langsung dari perumahan, hotel, kantor yang sedang dibangun di lokasi yang sama, dengan memanfaatkan perbedaan ketinggian lokasi, struktur bangunan mal memudahkan akses ke parkiran GF, B1F, B2F dari lingkar luar;
  • Kanopi kaca raksasa yang tahan segala cuaca, menutupi ruang terbuka serba guna, yang akan menjadi ikon baru kota, akan menyambut pelanggan;
  • Dengan mengambil cahaya luar dari top light di bagian atas setiap pelataran dan atrium utama dan meletakkan banyak tanaman hijau, disediakan ruang nyaman yang selaras dengan lingkungan sekitar yang kaya akan alam.

Gerai Pelayanan Publik

Melalui kerja sama dengan Kabupaten Bogor, pihak AEON MALL Sentul City memperkenalkan layanan pemerintah berupa GERAI PELAYANAN PUBLIK yang terletak di lantai basement 2. Tujuannya agar akses masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan administrasi pemerintah menjadi lebih dekat dan lebih mudah. Fasilitas ini merupakan kantor pelayanan di mana masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bogor, Indonesia, dapat menerima layanan administrasi yang dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya kantor layanan pemerintah yang dibuka di dalam mal untuk pertama kalinya ini, diharapkan dapat menjadi kantor layanan pemerintah dengan kenyamanan lebih di mana para penggunanya dapat menerima layanan administrasi selagi menikmati aktivitas berbelanja di mal.

Perencanaan Lokalisasi

"Sejak dibuka tahun lalu, kami secara rutin mengadakan acara khusus UMKM bersama dengan pemerintah Kab. Bogor. Tujuannya adalah untuk selalu menciptakan daya tarik dari Kab. Bogor, salah satunya dengan mengadakan acara Made in Bogor Fair," dikutip dari siaran pers di Jakarta, Senin (1/11).

Selain itu, AEON MALL Sentul City bertujuan menjadikan mall ini sebagai platform regional yang sangat diperlukan di wilayah tersebut. Dalam upaya menjadikan mal ini sebagai platform regional, pihak AEON MALL Sentul City menyediakan ruang terbuka yang dapat dipergunakan oleh kelompok masyarakat di lingkungan tersebut. Pada tanggal 30 November 2021, untuk pertama kalinya diadakan kerja sama dengan komunitas sepeda.

Rooftop Garden

Telah disiapkan area taman agar pengunjung dapat bermain secara gratis yang terletak di area outdoor lantai 3. Ruang hijau yang melimpah layaknya taman kota. Ke depannya, direncanakan menambahkan area iluminasi, area bermain anak, dan area acara.

Tempat Berkumpul

Di sebelah parkiran lantai dasar terdapat area berkumpul yang dapat dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga sambil menikmati iluminasi.

Pintu Masuk Utama Baru

Pintu utama yang berdekatan dengan area parkir lantai dasar akan diperlebar dan ditambahkan pintu masuk utama baru dengan akses langsung ke Canal Walk. Selain itu, dilengkapi pula dengan kanopi untuk mengantisipasi jika hari hujan.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan