Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi, Danamon dan Grab Hadirkan Kartu Kredit Khusus Milenial

Kolaborasi, Danamon dan Grab Hadirkan Kartu Kredit Khusus Milenial Kredit Foto: Bank Danamon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Danamon berkolaborasi dengan Grab meluncurkan Kartu Kredit Danamon – Grab untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spenderdan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal.

Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda atau milenial yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka.

Seperti diketahui, generasi muda sekarang, atau yang disebutdengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Generasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan  berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi.

Mereka mempunyaikebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi onlinegadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untukmelakukan  transaksi keuangan secara cashlessBaca Juga: Triwulan III 2021, Danamon Cetak Laba Bersih Rp1,4 Triliun

“Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di “kursi pengemudi” atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka. Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” ujar President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Yasushi Itagaki saat peluncuran kartu kredit tersebut di Jakarta, kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda menjadi diri sendiri.

"Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy," ungkapnya.

“Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah. Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon - Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless. Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue," tambah Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman.
 
Lebih lanjut, menurut Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia Kertapradana, generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup mereka tanpa menjadi boros. 

"Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua," cetusnya. Baca Juga: Grab Indonesia Pesan 6.000 Sepeda Motor Listrik Buatan Lokal untuk Mobilitas Hijau di Indonesia

Untuk diketahui, kampanye #Bisalah #JadiDiriGue merupakan kampanye dari Kartu Kredit Danamon-Grab yang didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantugenerasi muda menjalani hidup secara optimal. Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, produk ini hadir untuk generasi muda sebagai menjadi kartu kredit pertama mereka. Masyarakat dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Danamon – Grab tanpa perlu membuka tabungan di Danamon.

Adapun fitur itama dari Kartu Kredit Danamon-Grab adalah Grab Voucher sebesar Rp25.000 setiap bulan dengan menukar D-Point, dan Kemampuan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan. Kemudian Auto upgrade status membership di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum dan mendapatkan prioritas booking Grabcar, serta Penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant online dan offline sepanjang tahun.

Pemegang Kartu Kredit Danamon Grab juga akan mendapatkan Grab Voucher hingga Rp650.000 sebagai welcome offer hanya dengan memenuhi minimum transaksi yang dipersyaratkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: