HARMAN International, perusahaan yang berfokus pada produk konektivitas dan teknologi untuk otomotif, konsumen, dan korporasi merayakan hari jadi ke-75 tahun untuk JBL merk audio global Rabu (03/10).
VP & General Manager, Lifestyle Audio Division of Asia Pacific, HARMAN, Grace Koh mengatakan dalam semangat misi HARMAN untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dan yang senantiasa berkembang, inovasi adalah landasan JBL yang terus berperan penting dalam berbagai kesuksesan.
Baca Juga: Tren TikTok Kian Diminati, Ini Tips untuk Produk FMCG Jangkau Audiens
“Keistimewaan inovasi JBL terletak pada fokus kecermatan akan hal-hal detil. Saat merancang produk baru, JBL menggarap secara mandiri, mulai dari pengembangan solusi, penciptaan teknologi, hingga alat dengan mengedepankan semangat inovasi,” katanya melalu acara virtual.
Ia mengatakan selama beberapa dekade, para insinyur JBL telah bekerja dengan bakat dan talenta luar biasa dan semangat untuk menciptakan berbagai teknologi inovatif, mengembangkan audio terdepan industri, dan terus mendorong batasan standar keunggulan baru dalam rancangan desain. Mulai dari bioskop hingga home theater, dari Hi-Fi hingga headphone, dari pengeras suara portabel hingga audio dalam mobil.
“Desain inovatif dan warisan audio JBL merupakan satu-satunya di dunia, tanpa tandingan. Ciri khas ini telah menjadi pendorong utama budaya musikal pop dan terus bertahan seiring berjalannya waktu. Warisan termasyhur ini sebagian besar berkat komitmen mutlak JBL terhadap kualitas dan inovasi yang mengedepankan kepuasan konsumen,” kata Grace Koh.
“Pengalaman konsumen selalu menjadi prioritas JBL dan seiring berjalannya waktu, JBL terus menawarkan pengalaman audio dan gaya hidup yang menyenangkan dan berharga bagi pendengar di mana pun,” tambahnya.
Selama 75 tahun terakhir, JBL telah memainkan berbagai peran unik dalam sejarah musik, memposisikan merk di sentral acara historis dan momentum kritikal - seperti Woodstock, Grateful Dead Wall of Sound, dan Tomorrowland -berdampingan dengan talenta ikonik terbesar dalam sejarah.
Menurut Kazuo Sawachi, Country Manager, Indonesia di Indonesia sendiri, JBL terus memecahkan rekor penjualan. Hal ini menandakan bahwa kepercayaan dan antusiasme masyarakat penggemar musik dan hiburan berkelas pun semakin condong ke JBL karena teknologi mutakhir yang diusung. Selain itu, perubahan gaya hidup masyarakat yang telah terbiasa beraktivitas dari rumah merupakan salah satu pendorongnya.
“JBL, dengan rangkaian teknologi audio spektakuler, terus senantiasa hadir mendampingi masyarakat Indonesia dalam setiap momen penting dalam hidup, baik itu dalam mencari inspirasi, mendorong semangat, hingga menikmati kesuksesan sederhana sehari-hari. Ini karena manifestasi nyata dari komitmen JBL untuk terus memecahkan misteri teknologi mutakhir berikutnya sehingga menjadi terobosan dalam pengalaman audio menyeluruh dan tak tertandingi,” imbuhnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: