Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Bagikan Dividen Interim Tunai Rp25 Per Saham, Naik 27,5% YoY

BCA Bagikan Dividen Interim Tunai Rp25 Per Saham, Naik 27,5% YoY Kredit Foto: BCA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) memutuskan untuk membagikan dividen interim tunai seiring komitmen Perseroan untuk memberikan nilai tambah kepada investor yang memiliki saham BBCA. Keputusan tersebut juga selaras dengan fundamental Perseroan yang solid hingga triwulan III tahun 2021, dengan tren pertumbuhan kinerja yang positif serta kondisi permodalan yang memadai.

Pembagian dividen interim ini berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPS Tahunan”) yang diselenggarakan tanggal 29 Maret 2021 yang memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris, jika keuangan Perseroan memungkinkan dan dengan mempertimbangkan ketentuan hukum yang berlaku dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Baca Juga: Kuartal III 2021, BCA Raup Cuan Rp23,2 Triliun

Sehubungan dengan kuasa dan kewenangan yang diberikan oleh RUPS Tahunan Perseroan tersebut, Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris akan melaksanakan pembagian dividen interim tunai sebesar Rp25,- per saham untuk tahun buku 2021, sehingga total dividen interim tunai  yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp3.081.876.250.000 (tiga triliun delapan puluh satu miliar delapan ratus tujuh puluh enam juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) atau meningkat 27,5% dibandingkan dividen interim tahun buku 2020.

Adapun nilai ini mengacu pada jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan Perseroan sebanyak 123.275.050.000 (seratus dua puluh tiga miliar dua ratus tujuh puluh lima juta lima puluh ribu) lembar saham pasca aksi korporasi stock split dengan rasio 1 : 5 yang terhitung efektif sejak 13 Oktober 2021.

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan segenap pemegang saham kepada Perseroan hingga saat ini, terutama dalam melewati masa penuh tantangan di tengah pandemi COVID-19. Pembagian dividen interim tunai ini merupakan komitmen Perseroan untuk senantiasa menjalankan bisnis dengan sebaik-baiknya dan memberikan nilai tambah secara berkesinambungan kepada pemegang saham,” kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Adapun tanggal pembayaran dividen interim tunai tahun buku 2021 akan dilakukan pada 7 Desember 2021. Sebagai informasi, dividen interim ini akan diperhitungkan dalam dividen final untuk tahun buku 2021 yang akan dibagikan setelah mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang diselenggarakan pada tahun 2022.  

Baca Juga: Minta Warga DKI Bersyukur Atas Kepemimpinan Heru Budi, Rudi S Kamri Bocorkan Pembangkangan Anies di Proyek Sodetan Ciliwung

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: