Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Gilanya China! Kapal Berteknologi Maju dan Berkemampuan Tinggi Ada di Pakistan, Kini India...

Inilah Gilanya China! Kapal Berteknologi Maju dan Berkemampuan Tinggi Ada di Pakistan, Kini India... Kredit Foto: Twitter/PSFAERO
Warta Ekonomi, Islamabad -

China telah mengirimkan kapal perang terbesar dan tercanggihnya ke Pakistan karena berusaha untuk memperkuat angkatan laut sekutunya di segala cuaca di Laut Arab dan Samudra Hindia.

Dirancang dan dibangun oleh China State Shipbuilding Corporation Limited (CSSC), fregat dikirim ke Angkatan Laut Pakistan dalam upacara commissioning di Shanghai, CSSC mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Senin (8/11/2021).

Baca Juga: India Waswas, Kapal Perang Terbesar dan Tercanggih Milik China Akhirnya Tiba di Pakistan

Fregat Type 054A/P dinamai PNS Tughril, Global Times yang dikelola pemerintah melaporkan pada Selasa (9/11/2021).

Duta Besar Pakistan untuk China Moin ul Haque mengatakan bahwa penugasan PNS Tughril memastikan keseimbangan kekuatan di Samudra Hindia.

Dalam konteks paradigma keamanan keseluruhan kawasan, fregat kelas Tughril akan memperkuat kemampuan Angkatan Laut Pakistan untuk menanggapi tantangan maritim guna memastikan pertahanan ke arah laut, menjaga perdamaian, stabilitas, dan keseimbangan kekuatan di kawasan Samudra Hindia, katanya, menurut laporan Global Times.

PNS Tughril adalah lambung pertama dari empat frigat Tipe 054 yang sedang dibangun untuk Angkatan Laut Pakistan dan kapal tersebut merupakan platform berteknologi maju dan berkemampuan tinggi dengan daya tembak permukaan-ke-permukaan, permukaan-ke-udara dan bawah air yang sangat besar, selain potensi pengawasan yang luas. , harian itu mengutip pernyataan Angkatan Laut Pakistan.

Dilengkapi dengan manajemen tempur canggih dan sistem peperangan elektronik bersama dengan kemampuan pertahanan diri modern, fregat Type 054A/P dapat secara bersamaan menjalankan sejumlah misi perang angkatan laut di lingkungan multi-ancaman yang sangat intens, dikatakan.

Fregat adalah kapal perang terbesar dan tercanggih yang pernah diekspor China, kata CSSC, tulis Indian Express.

Halaman:

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan