Telkom Corpu: Peluang Bisnis Industri Digital dan Konten Bakal Makin Moncer

Telkom Corpu: Peluang Bisnis Industri Digital dan Konten Bakal Makin Moncer Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui Telkom Corporate University (Corpu) yang memotori Indonesia Telecommunication and Digital Research

Institut (ITDRI) bersama Perum Produksi Film Negara (PFN) terus berupaya memberikan dampak lebih besar kepada industri digital dan konten. 

Senior General Manager Telkom CorpU sekaligus Chairman ITDRI, Jemy V. Confido, mengatakan, upaya tersebut dilakukan karena potensi bisnis industri tersebut sangatlah menjanjikan. 

Baca Juga: Sinergi Telkom Indonesia dengan KONI untuk Kemajuan Sektor Olahraga Nasional

"Market size bisnis digital dan konten itu secara global mencapai Rp 2.780 triliun digital content pada 2025, atau tumbuh 5 persen dari capaian 2019 sebesar Rp 2.230 triliun," katanya dalam webinar ITMLI (Indonesia Telecommunication & Media Learning Institute) Series 2 "Inspiring Youth : Create The New Opportunity through Digital Media & Content", secara virtual, Sabtu (13/11/2021)

Menurutnya, jika ditambah valuasi bisnis media, nilainya lebih besar lagi yakni mencapai Rp5.990 triliun. Di era pandemi, bisnis ketiganya (digital, konten, dan media) mengalami konvergensi sehingga malah makin banyak peminatnya. 

Content, creativity, digital, media, itu adalah kata-kata yang sering bercampurbaur dan menghasilkan potensi luar biasa tidak peduli di era pandemi. Maka sangat tepat jika Perum PFN & Telkom Indonesia terus menggali bisnis terkait. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini