Diresmikan Jokowi, Sirkuit Mandalika Karya PTPP Siap Digunakan untuk Ajang Balap Kelas Dunia

Diresmikan Jokowi, Sirkuit Mandalika Karya PTPP Siap Digunakan untuk Ajang Balap Kelas Dunia Kredit Foto: PTPP

Presiden Joko Widodo meresmikan meresmikan Sirkuit Mandalika yang dibangun oleh PT PP (Persero) Tbk (PTPP). Peresmian Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden.Dengan telah diresmikankannya Sirkuit Mandalika telah siap digunakan untuk ajang-ajang balap kelas dunia, salah satunya ajang World Superbike (WSB) yang akan digelar pada tanggal 19-21 November mendatang.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," jelas Presiden dalam sambutannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Bamsoet Coba Pertamina Mandalika International Street Circuit

Presiden juga mengingatkan agar pelaksanaan ajang-ajang internasional di Sirkuit Mandalika tetap memerhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kepala Negara berharap Sirkuit Mandalika juga dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi NTB. Presiden meyakini perhelatan akbar internasional seperti World Superbike dan MotoGP akan memberi dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB," ungkapnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini