Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Finalis Regional Business Case Kunjungi Halo BCA

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menyelenggarakan The 5th PPM Regional Business Case Competition (RBCC). Guna memberikan pemahaman dan meningkatkan pengetahuan kepada peserta akan BCA maka para finalis RBCC yang berasal dari Thailand, Filipina, China dan Indonesia diajak untuk berkunjung ke Halo BCA Serpong, Wisma BCA BSD, Senin (3/11).

”BCA menyambut baik serta memberikan dukungan terhadap kegiatan The 5th PPM Regional Business Case Competition yang diselenggarakan oleh PPM School of Management. BCA juga merasa terhormat dijadikan sebagai studi kasus yang mewakili perusahaan di Indonesia untuk dipelajari dan dikompetisikan oleh para peserta yang berasal dari 26 Sekolah bisnis dan Universitas di kawasan ASEAN dan China”. ujar Lena Setiawati, Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan (DPP) BCA

Selain kegiatan studi kasus yang dilakukan di Gedung Menara BCA, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan kunjungan ke Kantor Halo BCA di Serpong. “Sebelum memasuki tahap final besok (4/11), kami mengajak para peserta untuk berkunjung ke kantor Halo BCA. Pada kunjungan ini para peserta mendapatkan penjelasan mengenai BCA, Halo BCA dan menyaksikan bagaimana Halo BCA melayani nasabahnya, yang saat ini berjumlah 13 juta rekening nasabah di seluruh Indonesia. Kami berharap melalui kunjungan ini para finalis lebih mengenal dan memahami BCA sehingga menjadi menambah wawasan mereka, khususnya untuk menghadapi babak final.” ujar Lena.

RBCC adalah kompetisi analisa kasus bisnis Tingkat Regional (Asia Tenggara), yang mengangkat kasus bisnis dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kompetisi studi kasus yang untuk kelima kalinya diselenggarakan. Kompetisi tahun ini diikuti oleh mahasiswa S2 bidang manajemen yang berasal dari 26 Sekolah Bisnis dan Universitas di Asia Tenggara dan China.

Proses seleksi finalis The 5th PPM Regional Business Case Competition telah dilakukan sejak bulan Juli, dimana seluruh peserta diharuskan mendaftar. Tujuh puluh tiga tim mendaftarkan diri untuk selanjutnya memasukkan analisa studi kasus BCA pada bulan Agustus. Dari 73 tim yang mendaftar, 61 tim mengumpulkan paper analisa untuk selanjutnya pada bulan September setelah melalui masa penjurian hingga terpilih 12 finalis. Para finalis yang terpilih ini selanjutnya berkompetisi pada tingkat final di Jakarta pada tanggal 3 dan 4 November 2014 melalui presentasi dan debat yang akan dinilai oleh para dewan juri untuk selanjutnya terpilih menjadi pemenang.

Total hadiah senilai 50 juta rupiah atau 4500 USD telah disiapkan untuk para pemenang kompetisi. Ke dua belas tim finalis yang akan berlomba di final kompetisi berasal dari 6 perguruan tinggi atau sekolah bisnis dari Indonesia antara lain ITB, UI, IPB, UGM, BINUS, PPM dimana MBA ITB Bandung  dan PPM School of Management berhasil menempatkan masing-masing 2 tim, dan 4 tim dari perguruan tinggi ASEAN dan China yaitu 1 tim dari Chulangkorn University Thailand, 1 Tim dari University of The Philippines Los Banos, 1 tim dari University of Philippines Baguio dan Fudan University China.

 

Baca Juga: PSI Tebar Ancaman Demo Besar-besaran Jika Anies Menang, Refly Senggol Elit Politik dan Aparatur Negara: Tidak Akan Pernah Besar Kalau…

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: