Lebih dari Seluruh Pasukan Inggris, Satelit Ungkap Ukuran Sebenarnya Tentara Rusia di Perbatasan

Lebih dari Seluruh Pasukan Inggris, Satelit Ungkap Ukuran Sebenarnya Tentara Rusia di Perbatasan Kredit Foto: PLA/Wang Huawei/Wang Tao/Zhou Huancheng

Kekhawatiran akan invasi Rusia ke Ukraina tumbuh dari hari ke hari setelah jumlah pasukan Moskow terungkap. Ada lebih banyak pasukan dari Rusia yang dikerahkan ke perbatasan timurnya dengan Ukraina daripada di seluruh Angkatan Darat Inggris.

Rohit Kachroo, Editor Keamanan Global ITV, mengatakan bahwa gambar terbaru menunjukkan puluhan ribu pasukan militer darat, tank dan pengangkut personel lapis baja Rusia.

Baca Juga: Ukraina Makin Ketar-ketir Lihat Ratusan Ribu Pasukan Rusia Mejeng di Perbatasan

MAXAR-3756044.webp?r=1636922062496

Express melaporkan, Analisis terbaru dari pemerintah Ukraina menunjukkan hampir 100.000 tentara Rusia di dekat perbatasan Ukraina, dibandingkan dengan 82.230 personel tetap di Angkatan Darat Inggris.

Hal ini terjadi di tengah berita bahwa Inggris siap untuk mengerahkan pasukan Inggris di wilayah tersebut jika konflik meningkat menjadi konflik bersenjata.

600 tentara Inggris dari Special Air Service (SAS) dan Resimen Parasut telah diperingatkan bahwa mereka dapat dikirim ke negara itu hanya dalam beberapa jam pemberitahuan.

Kachroo menambahkan: "Banyak pasukan Rusia telah berkumpul di dekat kota Yelnya, yang berjarak 160 mil di utara perbatasan Ukraina."

RUSSIA-3756043.webp?r=1636922062387

Dia menambahkan: "Mereka dikatakan mulai berkumpul di sana beberapa minggu yang lalu."

Sebuah sumber pertahanan Inggris mengatakan: “Kecemasan adalah karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

"Ini adalah situasi yang tidak terduga."

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini