Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bioskop Amerika Terima Pembayaran untuk 4 Mata Uang Kripto

Bioskop Amerika Terima Pembayaran untuk 4 Mata Uang Kripto Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Demidko
Warta Ekonomi, Jakarta -

Raksasa bioskop Amerika AMC Theatres akhirnya mengadopsi cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC) untuk pembayaran online setelah berbulan-bulan mencoba memilih opsi pembayaran baru.

CEO AMC Adam Aron hari Kamis mengumumkan bahwa perusahaan sekarang dengan bangga menerima empat cryptocurrency utama termasuk Bitcoin, Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH) dan Litecoin (LTC) untuk pembayaran online.

Baca Juga: Dirikan Penambang Bitcoin Baru, Marathon Digital Holdings Sedang Kumpulkan 500 Juta Dolar

Metode pembayaran baru sudah menyumbang 14% dari total transaksi online AMC, kata Aron, menambahkan bahwa cryptocurrency bergabung dengan opsi pembayaran tradisional seperti Apple Pay, Google Pay, dan PayPal.

Aron mengungkapkan bahwa Dogecoin (DOGE), cryptocurrency populer yang telah meroket 9.000% selama setahun terakhir, akan menjadi mata uang digital berikutnya yang diterima untuk pembayaran online di AMC. Dia sebelumnya berjanji bahwa AMC akan mendukung pembayaran DOGE untuk tiket setelah jajak pendapat 140.000 pemilihnya di Twitter meyakinkan perusahaan untuk menerima cryptocurrency sebagai pembayaran.

Aron akhirnya melakukan jajak pendapat serupa untuk Shiba Inu (SHIB), cryptocurrency populer lainnya yang menyalip Dogecoin dalam kapitalisasi pasar pada akhir Oktober.

Berita terbaru adalah bagian dari rencana AMC untuk memulai pembayaran Bitcoin untuk tiket film pada akhir tahun 2021. Perusahaan mengumumkan rencana tersebut pada bulan Agustus, akhirnya memperluas daftar cryptocurrency yang didukung ke koin seperti ETH, BCH, LTC, dan DOGE.

AMC terus mendekati tujuannya untuk menerima pembayaran cryptocurrency pada akhir tahun, memulai debut pembayaran kripto untuk pembelian kartu hadiah digital pada awal Oktober.

Baca Juga: Hingga Oktober 2022, Volume Transaksi QRIS Bank Mandiri Tembus Rp 2,6 Triliun

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: