Selang Rem Chrom Lebih Tahan Bocor

Selang Rem Chrom Lebih Tahan Bocor Kredit Foto:

Memasang aksesoris pada sepeda motor merupakan cara yang paling simpel bagi bikers untuk memodifikasi motor mereka agar lebih terlihat menarik. Namun, perlu diingat bahwa penampilan motor yang menarik saja tidak cukup. Pemilihan aksesoris itu harus juga mempertimbangkan fungsi kerjanya yang optimal.

Salah satu yang sering dilakukan modifikasi adalah pada komponen rem yang merupakan bagian terpenting dalam sepeda motor. Beberapa bagian yang perlu diperhatikan yaitu master rem, cakram, minyak rem  hingga selang rem.

Selang rem (brake hose) ini sering luput dari perhatian para bikers. Padahal piranti ini juga menjadi penting untuk diperhatikan karena fungsinya sebagai jalur untuk menyalurkan minyak rem ke master rem, sehingga bisa mendorong piston untuk menjepit cakram rem dan menghasilkan pengereman. Jika tidak diperhatikan, piranti ini bisa berakibat fatal yaitu rem blong yang bisa mencelakakan riders.

Untuk menghindari hal itu, bikers disarankan agar sering mengecek kondisi fisiknya. Hal pertama yang harus dilihat adalah apakah selang rem sudah mengembang atau tidak. Jika sudah mengembang, segeralah untuk menggantinya.

Karena, kondisi itu sudah tidak bisa lagi memberikan tekanan yang optimal kepada master rem yang menyebabkan rem menjadi blong atau loss. Kedua, yang harus diperhatikan adalah tekstur fisik dari selang rem tersebut. Jika ada keretakan pada selang rem, hal ini menandakan selang rem sudah mengalami getas yang dapat menyebabkan kebocoran dari minyak rem.

Selain itu, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada sistem pengereman, gantilah selang rem dengan material yang lebih kuat. Di pasaran, kini banyak produk after market  salah satunya adalah selang rem keluaran Morin yang dipasarkan Morin Hi-Performance Official Shop. 

Thomas Ardianto, Owner Morin Hi-Performance Official Shop mengutarakan selang rem yang dijual Morin Hi-Performance Official Shop memiliki Chrom yang sangat bagus.

“Kualitas kita terjamin. Chromnya paling bagus dan kualitas selangnya juga yang paling bagus, sehingga tidak mungkin ada kebocoran dan lancar. Bahannya Chrom dari besi, yang pengchromannya juga dilakukan dengan  bagus. Chromannya tidak rontok, sehingga kalau dipakai lama kualitasnya juga masih bagus,” ujarnya. 

Selang rem chrom yang ada di Morin Hi-Performance Official Shop juga dilapis dengan dua lapisan. Lapisan pertama berupa selang khusus untuk minyak rem. Kemudian baru dilapisi lagi dengan lapisan kedua.

Selang rem chrom yang dipasarkan Morin Hi-Performance Official Shop ini juga ada yang memiliki banyak variasi, di mana bautnya warna-warni. Fungsinya sama dengan Chrom, tapi modelnya saja berbeda. Karena, orang sekarang kan suka variasi. 

Selain selang rem, toko online Morin Hi-Performance Official Shop juga menjual stut kopling hidrolik. Dengan menggunakan piranti ini, pengereman bisa menjadi lebih enak dan lembut. 

Aksesoris sepeda motor lainnya yang dijual Morin Hi-Performance Official Shop adalah tutup oli selang. Biasanya tutup oli itu cuma satu tombol saja. Nah, tutup oli yang dijual di Morin Hi-Performance Official Shop  ini dibuat ada selangnya  supaya kelihatan lebih bervariasi. Fungsinya sama dengan produk asli yang cuma baut saja, yaitu steam hawa untuk keluar.  

“Untuk tutup oli selang Morin ini, bautnya itu dibikin dari aluminium supaya tidak gampang karatan,” tutur Thomas. 

Aksesoris-aksesoris  sepeda motor yang dijual di Morin Hi-Performance Official Shop ini harganya sangat terjangkau dan sangat cocok di kantong serta kualitasnya juga tidak diragukan. Produk aksesoris sepeda motor yang akan kami jual di Morin Hi-Performance Official Shop ini, ke depannya juga akan sangat bervariasi dan bertambah banyak produknya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini