Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Borobudur 2021, Peserta: Sudah Saatnya Menjadi Event Internasional

Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Borobudur 2021, Peserta: Sudah Saatnya Menjadi Event Internasional Kredit Foto: Istimewa

Event sport tourism tahunan di Jawa Tengah, Tour de Borobudur 2021 kembali digelar pada hari Minggu (14/11/2021). Terlihat ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia antusias mengikuti ajang gowes tersebut.

Pada etape kali ini, para pesepada akan menyusuri jalanan sepanjang 124 km yang dimulai dari pelataran Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang hingga pelataran Candi Borobudur. Acara yang dimulai pada pukul 05.30 WIB ini dilepas langsung oleh Siti Atikoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Teras Caf 1st Series Jadi Ajang Pemanasan Atlet Balap Sepeda Nasional

Salah satu peserta dari Jakarta, Deddy Djaja Ria, mengungkapkan rasa apresiasinya kepada para panitia hingga tim pendukung yang ikut membantu mensukseskan etape ke-3 gelaran Tour de Borobudur 2021.

“Tour De Borobudur 2021 adalah event saya pertama kali dan saya terkesan dengan panitia yang telah menyiapkan segala sesuatu demi keamanan dan keselamatan peserta, mulai dari mewajibkan peserta test Antigen sebagai syarat pengambilan race pack, kesigapan marshal disetiap persimpangan, kesabaran road captain dan sweeper hingga penyambutan warga yang sangat ramah,” ujar Deddy pada hari Selasa (16/11/2021) di Jakarta.

Deddy yang juga merupakan pesepeda aktif dari Karawaci, mengungkapkan betapa beratnya rute kali ini. Dirinya pun bersyukur bisa melalui etape ini hingga garis finish tanpa kendala.

"Rute yang sangat menantang adrenalin. Terlebih rute ini diguyur hujan deras sehari sebelumnya sehingga jalan menjadi basah. Selain itu jalurnya juga melewati daerah-daerah pegunungan dan pedesaan. Sudah tentu sangat indah dan butuh kerja keras untuk melewatinya," tambahnya.

Deddy juga mengungkapkan harapannya agar suatu saat gelaran Tour de Borobudur bisa menjadi event internasional sehingga membuat nama Indonesia semakin terkenal dan menjadi tempat yang nyaman dan menantang untuk para pesepeda luar negeri.

“Saya berharap suatu saat nanti Tour De Borobudur bisa menjadi sebagai salah satu event internasional yang bisa membawa nama Indonesia menjadi salah satu tempat yang menantang bagi pecinta gowes diberbagai negara. Terima kasih kepada seluruh jajaran instansi pemerintah Bapak Gubernur Jawa Tengah, Bapak Kapolda Jateng beserta jajarannya dan panitia Samba Cyling atas terlaksananya event etape ke-3 TDB XXI ini dengan sukses,” tutup Deddy.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini