Keren! Miliarder AS Ray Dalio Raup Rp6,6 Triliun dari Investasi di China

Keren! Miliarder AS Ray Dalio Raup Rp6,6 Triliun dari Investasi di China Kredit Foto: REUTERS/Brian Snyder

Manajer hedge fund Amerika Ray Dalio mendapatkan banyak dana baru dari China melalui anak perusahaannya di sana, menurut sebuah laporan di China's Securities Times. Dana tersebut sukses mengumpulkan lebih dari 3 miliar yuan alias USD468,8 juta (Rp6,6 triliun).

Bridgewater Associates dari Dalio merupakan hedge fund terbesar di dunia dengan aset yang dikelola senilai USD223 miliar (Rp3.178 triliun) sejak 9 Juli diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Lebih dari setengah atau hampir 59% dari aset tersebut milik klien non Amerika.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Patrick Soon-Shiong, Dokter Miliarder Penemu Obat Kanker, Pinternya Jempol!

Melansir CNBC Interntional di Jakarta, Rabu (17/11/21) pada tahun 2018, anak perusahaannyan yang berbasis di Shanghai, Bridgewater (China) Investment Management, meluncurkan produk China pertamanya untuk investor.

Untuk diketahui, Dalio sangat populer di China dan sering berbicara tentang peluang investasi di negara tersebut.

Setelah tindakan keras peraturan Beijing pada bulan Juli, ia mendorong investor global untuk menyimpan uang mereka di China sebagai bagian penting dari portofolio mereka, bersama dengan kepemilikan mereka di AS.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini