Kasus Corona di Malaysia Meroket hingga Ribuan, Peringatan untuk Indonesia?

Kasus Corona di Malaysia Meroket hingga Ribuan, Peringatan untuk Indonesia? Kredit Foto: Reuters/Lim Huey Teng

Malaysia melaporkan kasus Covid-19 harian terus tetap di angka 6.000 per hari.

Seperti dilansir Malay Mail, Kementerian Kesehatan Malaysia pada Kamis (18/11/2021) mencatat ada sekitar 6.380 kasus baru Corona yang bertambah hingga siang hari. 

Baca Juga: Ada Kabar Buruk dari Malaysia, Indonesia Bisa Kena Dampaknya Jika...

Direktur Jenderal Kesehatan Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan jumlah total infeksi sekarang mencapai 2.569.533.

Kemarin, tercatat 6.288 kasus baru sebagai kelanjutan dari tren naik yang telah berlangsung selama sebelas hari. Selangor menduduki puncak daftar dengan 1.615 kasus.

Sebelumnya, Noor Hisham Abdullah mengonfirmasi dua kasus positif Covid-19 varian Delta Plus pertama di negaranya.

Keduanya merupakan warga Malaysia yang baru kembali dari Inggris yang mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada 2 Oktober 2021.

Menurutnya, kedua warga Malaysia itu tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dan hasil RT-PCR pertama mereka negatif.

Namun, tes kedua mereka yang dilakukan pada 7 Oktober selama masa karantina positif.

"Sampel yang bersangkutan dites dengan full genome sequencing di Institute Biologi Molekuler Medis Universiti Kebangsaan Malaysia (UMBI-UKM) dan hasilnya keluar 30 Oktober," ujar Noor Hisham, dilansir dari New Straits Times, pada Selasa (16/11/2021).

"Kementerian Kesehatan akan terus memantau dan mendeteksi keberadaan subvarian Delta di komunitas," tegas Noor Hisham.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini