Kolaborasi Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Dua Solusi Perlindungan Berbasis Syariah

Kolaborasi Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Dua Solusi Perlindungan Berbasis Syariah Kredit Foto: Agus Aryanto

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkuat kolaborasinya dalam menghadirkan solusi perlindungan pada jalur distribusi bancassurance, melalui kehadiran X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah untuk nasabah CIMB Niaga. Asuransi ini merupakan produk berbasis Syariah yang memberikan manfaat maksimal bagi pasangan suami istri serta keluarga.

Data yang disampaikan dalam Indeks Global Gender Gap menunjukkan Indonesia berada di peringkat 85 pada tahun 2020–melonjak 28 peringkat dibanding tahun sebelumnya. Ini mengindikasikan tren positif dari partisipasi perempuan dalam berbagai bidang, khususnya ekonomi. Artinya, makin banyak perempuan yang juga berpartisipasi dalam ekonomi rumah tangga dan mendukung suami sebagai kepala keluarga.

Baca Juga: Biar Hidup Tenteram, Kenalin nih! Duo Si Bijak dari Sun Life

"Sun Life bersama dengan CIMB Niaga meluncurkan asuransi X-Tra Proteksi Sakinah, produk asuransi tradisional berbasis Syariah yang memberikan manfaat perlindungan jiwa kepada pasangan suami istri dalam satu polis. Cukup dengan melakukan pembayaran kontribusi satu kali, akan terlindungi hingga usia 100 tahun," jelas Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Sementara itu, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan jika pihaknya antusias dengan kehadiran X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah sebagai produk kolaborasi antara CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia.

"Produk ini dapat menjadi jawaban bagi nasabah dan pasangan yang tengah mencari perlindungan praktis dengan manfaat maksimal-khususnya bagi mereka yang memiliki dana simpanan yang dapat segera dimanfaatkan untuk memproteksi diri dan pasangan dalam jangka waktu panjang," katanya melanjutkan.

Asuransi X-Tra Proteksi Sakinah hadir membawa 3 keunggulan ekstra, yaitu:

  1. X-Tra Ringkas: 1 polis memberikan perlindungan bagi 2 orang sekaligus-pasangan suami dan istri yang sah;
  2. X-Tra Mudah: hanya dengan membayar kontribusi 1 kali, masing-masing peserta akan terlindungi hingga usia 100 tahun;
  3. X-Tra Lengkap: memiliki tambahan manfaat cacat total tetap dan/atau manfaat meninggal dunia karena kecelakaan, hingga usia 70 tahun.

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti, menambahkan, "Solusi ini hadir untuk menjawab kebutuhan akan solusi proteksi terhadap pasangan suami dan istri. Hal ini didasari pada temuan makin meningkatnya jumlah rumah tangga yang memiliki sumber pendapatan ganda sehingga memicu munculnya kebutuhan baru akan perlindungan yang mampu memproteksi bukan hanya suami, melainkan juga istri sebagai sumber pendapatan dari sebuah keluarga."

Adapun Asuransi Sun Healthcare Solution Syariah merupakan produk perlindungan kesehatan yang dihadirkan seiring dengan tren pertumbuhan positif pada industri asuransi jiwa pada umumnya, dan pertumbuhan asuransi kesehatan. Berdasarkan laporan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akumulasi premi kesehatan naik 7,5% secara yoy hingga Mei 2021.

Sun Healthcare Solution Syariah hadir sebagai solusi proteksi dengan 3 keunggulan utama:

  1. Tidak perlu cek medis dan semua transaksi cashless;
  2. Batas tahunan yang terus meningkat secara otomatis hingga Rp20 miliar (bergantung pada plan yang dipilih) dengan kontribusi yang terjangkau;
  3. Manfaat lengkap, yaitu memiliki proteksi jiwa hingga Rp200 juta (bergantung pada plan yang dipilih) serta perlindungan hingga seluruh dunia.

"X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah menjadi wujud komitmen bersama dalam menghadirkan solusi berasuransi yang lebih mudah dan penuh berkah bagi keluarga Indonesia. Kami berharap kehadiran produk ini dapat diterima dengan baik dan menjadi salah satu bentuk ikhtiar dalam memberikan perlindungan terbaik bagi keluarga, terutama pasangan suami istri, agar lebih tenteram atau sakinah dengan memanfaatkan prinsip berbasis Syariah," tutup Elin.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini