SiCepat Ekspres Gandeng Bank Raya untuk Pembiayaan Gig Economy

SiCepat Ekspres Gandeng Bank Raya untuk  Pembiayaan Gig Economy Kredit Foto: WE

PT. SiCepat Ekspres Indonesia bersama PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai kerja sama Penyaluran Kredit Komersial kepada Rekanan (vendor financing). MoU ditandatangani oleh Direktur SiCepat Ekspres Murwanto dan Direktur Retail Agri & Pendanaan Bank Raya Sigit Murtiyoso (18/11). Acara juga dihadiri oleh Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres Imam Sedayu Pusponegoro dan Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang. 

Vendor financing merupakan salah satu solusi skema pembiayaan yang disediakan Bank Raya bagi pelanggannya dalam rangka menyediakan pelayanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Kerja sama ini juga sejalan dengan semangat Bank Raya dalam menawarkan solusi perbankan digital bagi pekerja di sektor gig economy yang merupakan bagian dari strategi utama transformasi Bank Raya tahun ini. 

Dengan adanya vendor financing, mitra SiCepat dapat memperoleh akses pembiayaan lebih cepat untuk meningkatkan skala usaha dari mitra tersebut, sehingga dapat menciptakan ekosistem bisnis yang lebih andal dan berkelanjutan antara Bank Raya, SiCepat dan mitra SiCepat. 

“Dengan adanya kerja sama ini, kegiatan operasional SiCepat dapat berjalan dengan lebih lancar dan pada akhirnya tentu akan bermanfaat bagi pelanggan kami. Kami memiliki komitmen yang sama dengan Bank Raya untuk dapat menyediakan solusi terpercaya melalui pengembangan jejaring berbasis digital,” ujar Murwanto menyampaikan,  

“Skema vendor financing ini merupakan upaya Bank Raya dalam mendorong perkembangan gig economy sebagai pilar pendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Bank Raya selalu berkomitmen untuk meningkatkan akses produk dan layanan keuangan digital terdepan bagi nasabah. Dengan adanya kerja sama ini, maka Bank Raya diharapkan dapat menjembatani kebutuhan para mitra dari SiCepat, sehingga dapat tercipta sebuah ekosistem digital dengan dukungan kuat dari Bank Raya,” ujar Sigit Murtiyoso.

Lanjutnya, langkah ini merupakan tahap awal bagi Bank Raya untuk menyediakan layanan keuangan yang dapat mempermudah masyarakat Indonesia dalam mengembangkan usahanya, khususnya bagi mereka yang bergerak dalam sektor gig economy. Ke depan, Bank Raya berkomitmen untuk memperkaya ekosistem ini dengan dukungan teknologi dan akses layanan perbankan digital. 

SiCepat Ekspres berharap kolaborasi yang dijalin bersama Bank Raya berkaitan dengan vendor financing ini ke depannya dapat merangkul lebih banyak mitra SiCepat, termasuk lebih dari 6 juta para seller merchant SiCepat untuk bisa mendapatkan bantuan permodalan bagi perkembangan bisnisnya. Serta, dapat memunculkan kolaborasi lain bersama subsidiary business yang dijalankan SiCepat di berbagai sektor bisnis.  

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini