Chelsea Mulai Melirik, Barcelona Segera 'Genjot' Pembaruan Kontrak Permata Muda Mereka

Chelsea Mulai Melirik, Barcelona Segera 'Genjot' Pembaruan Kontrak Permata Muda Mereka Kredit Foto: Unsplash/ Fikri Rasyid

Terlepas dari buruknya penampilan Barca (FC Barcelona) sejauh ini khususnya di masa kepelatihan Ronald Koeman, kehadiran pemain muda potensial selalu bisa klub asal Catalan menjadi yang cukup disoroti semenjak lama.

Bukannya tanpa alasan, sejarah mencatat pemain besar lahir dari akademi klub yang bermarkas di Camp Nou ini. Carles Puyol, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, adalah di antara nama besar yang “dilahirkan” barca dan telah teruji kualitasnya bahkan di kancah tim nasional mereka.

Belum lagi nama besar seorang Lionel Messi yang santer dikabarkan akan mendapatkan Ballon d’Or ke 7 nya sebentar lagi, juga lahir dari akademi klub ini.

Baca Juga: Kontra Espanyol, Barcelona Tak Diperkuat Pedri dan Dembele

Pablo Martín Páez Gavira, umumnya dikenal sebagai Gavi adalah nama yang muncul kepermukaan musim ini setelah mencuri perhatian dengan penampilan apiknya.

Tak tanggung-tanggung, Luis Enirique Pelatih Timnas Spanyol memanggil dia dalam perhelatan UEFA Nation League yang mana spanyol bisa sampai ke partai final, dan yang terbaru dirinya juga ikut serta dalam kualifikasi piala dunia Qatar 22 yang mana Spanyol dipastikan lolos.

Atas performa apiknya tersebut, Gavi kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Chelsea dikabarkan siap menampung pemain muda potensial Barcelona ini.

Menurut The Sun, The Blues (Chelsea) bersedia memicu klausul pelepasan Gavi, yang ditetapkan sebesar 50 juta euro, karena mereka ingin memikatnya ke Liga Premier.

Mengutip laman Marca (19/11/21), Barcelona menyadari bahwa klausul yang disebutkan di atas sangat rendah untuk pemain potensial Gavi dan mereka sedang mengerjakan pembaruan kontrak untuk menghindari kehilangan permata mereka.

Baca Juga: Ousmane Dembele Semakin Dekat ke Newcastle United?

Barcelona sendiri telah melakukan pembenahan besar-besaran setelah Xavi Hernandez mengambil alih posisi Koeman. Xavi melakukan ‘bersih-bersih’ dengan menempatkan beberapa staff nya sendiri yang dulu menemaninya di Al- Assad.

Patut ditunggu perfotma Gavi di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini