Tokoh Politik Ini Dinilai Paling Tepat Menggantikan Jokowi, Setuju?

Tokoh Politik Ini Dinilai Paling Tepat Menggantikan Jokowi, Setuju? Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai paling tepat menggantikan posisi Presiden Joko Widodo lewat Pemilihan Presiden 2024. Hal tersebut dikemukakan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji.

Dia menilai tugas ketua umum DPP Partai Golkar itu sebagai Menko Perekonomian cukup berat. Baca Juga: Tidak Gentar, Sahabat Airlangga Siap Jegal Ambisi Puan dan Prabowo di Pilpres 2024 Ditambah lagi tugas di masa pandemi COVID-19, membantu pemulihan perekonomian nasional.

Baca Juga: Wajib Kudu Harus Sukseskan Airlangga Jadi Capres 2024, Ini Perintah!

"Pak Airlangga Hartarto mampu mengemban tugas itu dengan baik." "Kinerja juga cukup baik, salah satunya adalah realisasi penyerapan anggaran sudah mencapai 65 persen lebih," ujar Sarmuji pada konsolidasi pemenangan Pemilihan Presiden 2024 di Surabaya, Jumat (19/11/) malam.

Pandangan senada juga dikemukakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Zainudin Amali. Dia kemudian mengingatkan seluruh kader Golkar untuk menyukseskan Airlangga sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Kalau ada kader yang masih bertanya kesanggupan ketua umum, maka pantas dipertanyakan."

"Ini adalah perintah musyawarah nasional dan rapat pimpinan nasional," ucap Zainudin dalam siaran pers yang diterima Sabtu (20/11/2021).

Zainuddin juga meminta seluruh kader melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden 2024. Zainudin Amali kemudian menyampaikan hasil survei yang baru-baru ini dipublikasikan sejumlah lembaga independen.

Dia sepakat dengan Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji bahwa saat ini Airlangga masih konsentrasi membantu Presiden sebagai menteri.

"Pak Airlangga masih sangat fokus terhadap tugasnya membantu presiden dan melaksanakan tugas-tugasnya yang memang cukup berat," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Konsolidasi pemenangan Pilpres kali ini diikuti sekitar 300 kader. Mulai dari pengurus DPD Golkar Jatim, ketua dan sekretaris 38 DPD kabupaten/kota, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jatim.

Kemudian, 13 anggota Fraksi DPRD Jatim, anggota fraksi Golkar kabupaten/kota se-Jatim, ditambah ketua maupun sekretaris ormas pendiri Golkar, yaitu MKGR, KOSGORO 57 dan SOKSI, serta organisasi sayap partai.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pengurus DPP Golkar, Wakil Ketua Umum Korbid Penggalangan Strategis Erwin Aksa serta Bendahara Umum Ditto Ganinduto.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini