Dudung Abdurachman Tegas ke FPI, Reuni 212 Akan...

Dudung Abdurachman Tegas ke FPI, Reuni 212 Akan... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman diprediksi tidak akan tinggal diam menghadapi Reuni 212 dan para mantan anggota FPI. Saat ini wacana penyelenggaraan Reuni 212 terus mengemuka. Acara itu dikabarkan bakal dihelat pada 2 Desember 2021.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Akan Buat TNI AD Jadi...

Menurut Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa, Dudung Abdurachman sangat piawai bersikap.

"Eks FPI sudah dilarang total. Dudung pasti tahu apa langkah yang tepat bila korelasinya dengan aksi 212," kata Herry kepada GenPI.co, Minggu (21/11/2021).

Herry juga tidak memungkiri tangan dingin Dudung tentang persoalan mengenai eks FPI. Dia pun menilai KASAD Dudung Abdudrachman sosok yang profesional dan memiliki kapabilitas.

"Saya yakin Dudung profesional dan kapabel soal menangani eks FPI maupun ormas lainnya," kata Herry.

Herry juga menilai Reuni 212 bisa melanggar protokol kesehatan ataupun tidak. Jika acara tersebut melanggar prokes, Herry meyakini Dudung akan mengambil sikap tegas.

"Namun, untuk menertibkan ini masih ada kapolda dan pangdam," ujar Herry. 

Baca Juga: Singkat! Komentar Eks Kuasa Hukum FPI tentang Pengangkatan Dudung Abdurachman: Tidak Ada...

Sebelumnya, Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin mengingatkan Jenderal Dudung agar selalu memiliki hubungan yang baik dengan ulama.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini