Bamsoet-Presiden FIM Asia Serahkan Trofi Pemenang Race 2 Pirelli Indonesian Round WorldSSP 2021

Bamsoet-Presiden FIM Asia Serahkan Trofi Pemenang Race 2 Pirelli Indonesian Round WorldSSP 2021 Kredit Foto: MPR

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Presiden FIM Asia Mr. Stephan P. Carapiet menyerahkan trofi kepada pemenang Race 2 Pirelli Indonesian Round World Super Sport 2021 (WorldSSP 2021) di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Jules Cluzel dari GMT94 Yamaha berhasil finish di urutan pertama. Disusul Niki Tuuli dari MV Agusta Corsa Clienti yang finish di posisi kedua, serta Dominique Aegerter dari Ten Kate Racing Yamaha yang finish di urutan ketiga.

"Sementara, pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dari Ten Kate Racing Yamaha, berhasil finish di urutan ke-13. Hasilnya cukup memuaskan. Walaupun belum berhasil meraih podium, Galang bersama Dominique Aegerter turut berkontribusi membawa timnya, Ten Kate Racing, menjadi juara 1 WorldSSP musim 2021," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Webinar Ajang Karya Video Empat Pilar MPR RI Bamsoet Ajak Generasi Milineal Sosialisasi Empat Pilar

Bamsoet menyaksikan Kejuaraan WorldSPP 2021, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, pada Minggu (21/11/2021). Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto dan Ricardo Gelael, Robert Kardinal, Sean Gelael, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event sekaligus Chief Strategic and Communication Officer MGPA Happy Harinto. Serta, Juara Miss IMI 2021 Rosana Muhammad James, runner-up Belliana Palestina, juara ketiga Sarah Lehani Mitchell, Miss IMI Favorit Nur Aliyah Patwa, dan Miss IMI Berbakat Rizkia Fatra.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, walaupun finish di urutan ke-3 dalam Race 2 Pirelli Indonesian Round WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Dominique Aegerter dari Ten Kate Racing Yamaha tetap berhasil menjadi juara dunia WorldSSP 2021. Disusul Steven Odendaal dari Evan Bros Yamaha Tean di posisi ke-2, serta Manuel Gonzalez dari Yamaha ParkinGO Team di posisi ke-3.

"Sementara, pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama dari Ten Kate Racing Yamaha menutup WorldSSP 2021 dengan berada di posisi ke-21," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, putaran terakhir WorldSSP 2021 di Mandalika terhitung sangat mendebarkan dan penuh drama. Para pembalap harus berjuang sampai tikungan terakhir. Ketatnya pertarungan terlihat dari pembalap finish empat besar hanya dipisahkan oleh waktu sekitar 0,714 detik.

"Kesuksesan penyelenggaraan WorldSSP 2021 menjadi angin segar bagi Indonesia dalam mempersiapkan diri menyelenggarakan lebih banyak lagi kejuaraan otomotif bergengsi dunia. Sekaligus membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang hebat bagi para pembalap untuk bertarung memperebutkan gelar juara," pungkas Bamsoet.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini