Tembus Target, Astra Financial Cetak Transaksi Rp830 Miliar di GIIAS 2021

Tembus Target, Astra Financial Cetak Transaksi Rp830 Miliar di GIIAS 2021 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Astra Financial & Logistic yang menjadi peserta sekaligus sponsor utama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berhasil membukukan transaksi lebih dari Rp830 miliar. Angka ini melampaui target transaksi yang sebelumnya dibidik sebanyak Rp800 miliar.

“Pencapaian transaksi lebih dari Rp830 milyar tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial & Logistic. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik telah dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian,” jelas Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, serta proteksi kendaraan dari Asuransi Astra dan proteksi jiwa dari Astra Life. Tak ketinggalan, Maucash dan AstraPay juga turut memberikan program khusus untuk kemudahan bertransaksi selama GIIAS. Baca Juga: Kendaraan Listrik Mejeng di GIIAS 2021, PLN Sambut Transisi Kendaraan Listrik

Industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini kembali perlahan menuju tren yang positif. Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit pada penjualan wholesale. Angka ini tumbuh sebesar 47,4% jika dibandingkan periode sama pada tahun 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit. Pertumbuhan ini memberikan angin segar bagi sektor otomotif di Indonesia. 

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di kuartal III 2021 sebesar 20% menjadi Rp60,7 triliun.

"Astra Financial percaya bahwa sektor otomotif akan terus menguat dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui program dan layanan pembiayaan kendaraan terbaik," tambah Gunawan Salim.

Sebagai informasi, GIIAS 2021 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten ini, berlangsung dari tanggal 11-21 November 2021. Dalam Perhelatan ini, Astra Financial & Logistic memboyong tujuh lembaga jasa keuangan di bawah naungannya yakni ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini