Gagal Menang, Peluang Barcelona ke Babak 16 Besar Makin Terjepit

Gagal Menang, Peluang Barcelona ke Babak 16 Besar Makin Terjepit Kredit Foto: AS English

Peluang Barcelona lolos ke fase knockout Liga Champions semakin berat menyusul hasil seri oleh Benfica dalam lanjutan laga penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari (24/11).

Bermain di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil imbang itu membuat Barcelona tetap di peringkat kedua dengan nilai 7 sementara Benfica di peringkat ketiga dengan nilai 5. Sementara pemimpin klasemen masih dipegang Bayern Munich nilai 15.

Menanggapi hasil imbang ditorehkan anak asuhannya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kecewa.

Benfica datang tanpa hasil. Mereka tahu cara bermain untuk itu. Itu alasan besar mengapa kami tidak mencetak gol. Yang penting adalah kami menghasilkan peluang. Ini masalah waktu sebelum peluang masuk,”Kata Xavi.

Meski demikian, Barcelona masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar bila dalam pertandingan terakhirnya mampu mengalahkan Bayern Muenchen. Pertandingan yang tidak mudah bagi Gerard Pique dan kawan-kawan mengingat Bayern memiliki rekor kemenangan sempurna sejauh ini.

Pertandingan tersebut akan digelar di Allianz Arena pada Kamis dini hari (9/12). Sementara Benfica juga berpeluang lolos bila mampu mengalahkan Dinamo Kyiv.

“Kami melewatkan kesempatan di sana tetapi kami hanya harus terus berjalan . Ada peluang lain datang di Munich dan kami hanya harus mengambilnya,”pungkas Xavi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini