Bantah Melindungi Satu Pihak Terkait Kasus Arteria Dahlan di Bandara, Prasetyo Edi: Saya Tidak...

Bantah Melindungi Satu Pihak Terkait Kasus Arteria Dahlan di Bandara, Prasetyo Edi: Saya Tidak... Kredit Foto: Twitter/Prasetyo Edi Marsudi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membantah anggapan bahwa dia membekingi atau melindungi wanita yang cekcok dengan ibunda anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Setelah saya telepon Arteria, dia beranggapan saya bekingan (wanita itu). Ini salah lagi nih. Saya tidak membekingi siapa-siapa, saya orang timur, kalau tidak mau diketemukan (dimediasi), ya sudah," kata Prasetyo dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Prasetyo Edi Beberkan Pecakapan dengan Pihak Wanita yang Cekcok dengan Pihak Arteria Dahlan

Prasetyo menghubungi Arteria karena diminta tolong oleh Brigadir Jenderal Mochamad Zamroni yang merupakan suami dari wanita yang cekcok dengan Arteria.

Politikus PDIP itu menceritakan Zamroni menghubunginya pada Minggu, karena saling kenal sejak 2017 saat Zamroni masih menjadi Komandan Kodim (Dandim) Jakarta Pusat.

Selain itu, Zamroni meminta tolong untuk menengahi cekcok dua perempuan yang disebut Zamroni terjadi sejak di pesawat hingga Terminal 2 E Bandara Internasional Soekarno-Hatta berawal dari bersenggolan. Dia mencoba menengahi karena sesama kolega di PDIP.

Prasetyo juga mau berniat memediasi karena dia sudah menganggap Arteria sebagai adik, dan merasa memang sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab, dia sudah mengenal Arteria sejak beberapa tahun terakhir sebagai salah satu kader PDIP.

Namun setelah dinilai oleh Arteria sebagai beking, Prasetyo urung membantu Zamroni untuk berdamai. Dia merasa tak ada gunanya untuk menengahi meski tidak menyangka permasalahannya menjadi berkembang sedemikian rupa hingga menjadi perbincangan publik. "Ternyata isunya berkembang dan nama saya disebut-sebut, ya, saya bingung dan jengkel," ujar Prasetyo.

Baca Juga: Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Bersuara Terkait Kasus Arteria Dahlan: Persoalan...

Keributan antara ibunda bersama Arteria Dahlan dengan perempuan yang mengaku anak jenderal bintang tiga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu viral di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit itu, si perempuan muda mengeluarkan kalimat kasar  dan bernada tinggi.

Percekcokan di pintu keluar Terminal 2 E Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu lantas dilerai oleh petugas Avsec. Permasalahan tak berhenti di situ karena Arteria Dahlan dan istri si jenderal itu saling lapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Perselisihan antara keluarga Arteria Dahlan dan perempuan itu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sempat dilerai oleh petugas Avsec. Pada bagian video lain, si wanita muda bersama suaminya naik mobil dinas TNI berwarna hijau. (ant)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini