Nilai Transkasi Melesat 143%, Sucor Sekuritas Bakal Semakin Gencar Gaet Gen Z dan Milenial

Nilai Transkasi Melesat 143%, Sucor Sekuritas Bakal Semakin Gencar Gaet Gen Z dan Milenial Kredit Foto: Amar Bank

Pandemi Covid-19 mengubah perilaku investor di mana investor institusi cenderung kurang agresif bertransaksi, sementara transaksi investor ritel justru meningkat pesat. Jika sebelumnya asing mendominasi nilai transaksi di bursa saham domestik dengan porsi hampir 50%, tahun ini investor domestik menyumbang 75% dari total transaksi. Fenomena ini menciptakan peluang besar yang menggiurkan untuk digarap perusahaan sekuritas.

Salah satu perusahaan sekuritas yang sukses menggaet investor ritel domestik tersebut adalah PT Sucor Sekuritas. Hal ini tercermin dari kinerja perusahaan terutama dari sisi pertumbuhan nilai transaksi yang dibukukannya.Sucor Sekuritas pun berhasil meraih penghargaan ‘The Fastest Growing Securities Company 2021’ dari CNBC Indonesia pada tanggal 23 November 2021. Penghargaan ini merupakan buah dari komitmen Sucor Sekuritas untuk terus melakukan edukasi finansial, serta kejelian jajaran managemen untuk menggarap investor retail secara serius di saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Di kategori perusahaan sekuritas dengan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) menengah yakni senilai Rp 300 miliar-Rp 500 miliar, Sucor membukukan pertumbuhan nilai transaksi paling fantastis dibandingkan dengan AB lain dalam kelompok yang sama.

Baca Juga: Penerapan Teknologi Digital Mendorong Masuknya Investor Ritel ke Dunia Investasi

Data PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per September 2021 nilai transaksi Sucor mencapai Rp 71,7 triliun, melesat dari Rp 29,5 triliun tahun lalu. Secara year on year (yoy) broker dengan kode AZ ini mencetak pertumbuhan nilai transaksi tertinggi, yakni 143%.

Selain itu, Sekuritas yang dinahkodai oleh alumni Forbes 30 Under 30 Asia 2021 ini, Bernadus Wijaya, juga mencetak pertumbuhan kinerja dengan lonjakan pendapatan dan laba bersih. Penyumbang utamanya adalah lompatan komisi transaksi perantara efek yang melesat 146% per September 2021 menjadi Rp 74,8 miliar.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Cuantroopers (sebutan nasabah Sucor Sekuritas) yang terus memberikan kepercayaan kepada Sucor Sekuritas untuk melakukan edukasi pasar modal serta menjadi salah satu platform brokerage terpercaya di Indonesia. Suatu kebanggaan besar kami bisa meraih penghargaan ini,” papar Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas.

Baca Juga: IHSG Bakal Terbang ke 6.800, Sucor Sekuritas Perkenalkan Strategi Investasi Menjelang Halloween

Bernadus menambahkan berbagai inovasi akan terus diluncurkan di tahun 2022, mulai dari pengembangan aplikasi, strategi marketing, dan kurikulum edukasi untuk memfasilitasi generasi muda untuk semakin melek akan pentingnya investasi, terutama di pasar modal. Bernadus pun menyampaikan bahwa di tahun 2022 Sucor Sekuritas akan semakin serius untuk menggarap market Gen Z (kelahiran 1997 – 2002).

Di penghujung tahun 2021 ini, Sucor Sekuritas pun akan menjadi salah satu mitra sekuritas dari Ternak Uang – salah satu platform edukasi finansial yang terkenal di kalangan Gen Z – dalam menyelenggarakan Tradefest, the biggest trading festival Indonesia yang berhadiah total 1,11 Milyar rupiah. Pendaftaran untuk acara ini masih berlangsung hingga 3 Desember 2021 dengan syarat hanya menjadi member dari platform Ternak Uang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini