Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Layani para Nasabah

Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Layani para Nasabah Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai 8, Jl. Jend. Sudirman No. Kav 58, RT.5/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Selatan. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.

Peresmian kantor pelayanan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi IFG Life. Peresmian ini merupakan tanda dari bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero).  Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Baca Juga: IFG Bangun Komitmen Baru Bersama BTN dan BNI Ciptakan Asuransi Kredit yang Lebih Sehat

Nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta, tetapi IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Adapun kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura, Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan. IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana seluruh nasabah berada untuk memberikan pelayanan.

"Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempersiapkan infrastruktur di seluruh kantor representatif, kami juga akan memperkuat kanal-kanal informasi baik yang melalui saluran digital maupun nondigital (konvensional) untuk mendukung pelayanan kepada nasabah," ujar Yusman Dedy Kusuma selaku Direktur Operasional & TI, dalam keteangan tertulis di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Akan ada 6 (enam) counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 dengan terdapat 1 (satu) counter yang disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya. Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturisasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di 1 (satu) pintu.

Yusman mengatakan, "Sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di-pingpong saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik."

Adapun alur pelayanan di Customer Center Graha CIMB Niaga lantai 8 diawali dengan pendaftaran secara online melalui link: https://asuransi.ifg-life.id/. Kemudian, setibanya nasabah di Customer Center Graha CIMN Niaga lantai 8, akan langsung diarahkan menuju Customer Care Representative IFG Life. Setelah itu, duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebut untuk kemudian diberikan layanan. Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life.

Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 –17.00 WIB. Seluruh personil Customer Care Representative ini telah dilatih agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah.

Selanjutnya mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar para mereka dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS (short message service), e-mail, maupun melalui surat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini