Kontra Myanmar, Skuad Garuda Bidik Kemenangan

Kontra Myanmar, Skuad Garuda Bidik Kemenangan Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Indonesia akan bertemu Myanmar dalam ujicoba di Antalya, Turki nanti malam (25/11). Ini merupakan uji coba kedua Tim Garuda. Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah dari Afghanistan 0-1.

Bek tengah timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengungkapkan bahwa timnya sudah melakukan peningkatan fisik dengan menu latihan khusus yang diberikan pelatih. Selain itu, skuad Garuda juga sudah beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki.

Ia berharap peningkatan fisik dan meteri yang sudah dipelajari pada latihan sebelumnya bisa dikeluarkan maksimal oleh para pemain pada laga kontra Myanmar.

“Bagus ya, kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan lawan Myanmar,” kata Fachrudin.

Fachrudin juga mengungkapkan bahwa para pemain selain fokus pada peningkatan fisik juga fokus pada latihan taktikal. Ia berharap semoga para pemain dapat bermain baik sesuai arahan dan harapan coach Shin Tae-yong pada laga besok (hari ini)


“Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok,” ujar Fachrudin.

Pada pertandingan sebelumnya lawan Afghanistan, passing dan komunikasi masih menjadi pekerjaan rumah skuad Garuda. Fachrudin mengatakan bahwa coach Shin Tae-yong sudah mempersiapkan evaluasi pada pertandingan sebelumnya.

Selain diberikan menu latihan khusus, para pemain juga selau diingatkan untuk passing dengan benar dan terus berkomunikasi di atas lapangan. Ia juga berharap, kekurangan pada pertandingan sebelumnya semoga tidak terulang lagi pada laga besok.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” tambah pemain Madura United tersebut.

Fachrudin dan kawan-kawan tentunya menargetkan kemenangan. Pertandingan ini akan menjadi modal pemain untuk piala AFF 2020 di Singapura serta untuk meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda.

“Yang pasti menang ya karena kita tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan untuk mungkin ini juga nilai untuk FIFA Match ya,” pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini