Kemendag Lepas Ekspor Hasil Tangkapan Nelayan Senilai USD 800 Ribu ke Kanada

Kemendag Lepas Ekspor Hasil Tangkapan Nelayan Senilai USD 800 Ribu ke Kanada Kredit Foto: Kemendag

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, bersama  Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Artati Widiarti, melepas ekspor produk perikanan hasil tangkapan nelayan ke pasar Kanada pada Rabu, (24 Nov).

Pelepasan ekspor ini bertempat di Nirwana Segara Safe n Lock Warehouse, Sidoarjo Jawa Timur. Ekspor dilakukan oleh perusahaan rintisan teknologi yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan, PT Aruna Jaya Nuswantara.

Perusahaan ini melepas produk bermerek sendiri “Aruna Crab Premium” dengan tujuan Kanada senilai USD 800 ribu sebanyak 1 kontainer 40 feet. 

“Pelepasan ekspor hari ini sungguh membanggakan, perusahaan start up yang digawangi anak muda ini tidak hanya berhasil menembus pasar mancanegara dengan merek sendiri, tapi juga telah memberdayakan nelayan-nelayan kecil agar mereka dapat terhubung dengan rantai pasar global maupun domestik, dengan menerapkan prinsip-prinsip berkeadilan”, ujar Dirjen Didi. 

Perusahaan ini memberdayakan 20 ribu nelayan di 30 titik lokasi tersebar di 13 provinsi. Perusahaan ini juga membangun platform digital untuk mendata hasil tangkapan agar nelayan mendapatkan harga yang transparan dan hasil laut yang dapat dilacak.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini