Kalahkan Persija, Bali United Terus Panaskan Persaingan

Kalahkan Persija, Bali United Terus Panaskan Persaingan Kredit Foto: Bali United Official

Perburuan juara Liga 1 Indonesia 2021/2022 semakin memanas. Bali United terus menempel pimpinan klasemen BhayangkaraFCsetelah menundukkan Persja Jakarta, Kamis (25/11).

Bali United mampu unggul 1-0 atas Persija. Tambahan tiga poin ini membuat Serdadu Tridatu julukan klub Bali United mengumpulkan nilai 25 atau hanya empat poin lebih sedikit dari Bhayangkara FC, yang berada di puncak klasemen.

Gol semata wayang Bali United dicetak oleh sundulan Spasojevic pada menit ke-25. Bertanding di Stadion Manahan, Surakarta, Bali United langsung melakukan serangan dari sisi kanan.

Memanfaatkan umpan kerja sama Fano dan Eber, umpan manja diterima Andhika dengan langsung melepaskan umpan melengkung. Sayang bola menuju Spaso sudah diamankan Andritany lebih dulu.

Peluang Persija hadir juga melalui tembakan Marco Motta di menit keempat juga mampu diamankan Nadeo. Pada menit 12, umpan dari Eber Bessa mengarah pada Melvin Platje yang disambut tembakan namun masih ditangkis Andritany. Sepak pojok diperoleh Bali United. Sayang peluang sepak pojok belum memberikan ancaman berarti bagi Macan Kemayoran.

Pada menit 25, gol hadir untuk Bali United melalui umpan Ricky Fajrin yang disambut dengan sundulan Spasojevic yang menjebol gawang Andritany. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua di tiga menit awal, Fadil harus ditarik keluar usai terlihat mengalami kendala di lapangan saat menghalau serangan Persija. Rizky Pellu pun masuk menggantikan peran dari Fadil di lapangan tengah.

Pada menit 57, Melvin melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang yang masih ditangkap Andritany. Dua menit berselang, sundulan Melvin mengancam gawang Andritany. Bola umpang Stefano Lilipaly berhasil dimanfaatkan Melvin dengan sundulan yang masih melebar tipis di atas gawang Persija Jakarta.

Baca Juga: Madura United Akhiri Tren Kekalahan Berutun

Pada menit 90, Persija memperoleh penalti yang dieksekusi Marco Simic. Nadeo yang menjaga gawang Serdadu Tridatu berhasil menggagalkan tendangan Simic. Hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tercipta dan Bali United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini