Tokoh Penolak Vaksin Diminta ke Zona Merah Covid-19 Agar Percaya Corona

Tokoh Penolak Vaksin Diminta ke Zona Merah Covid-19 Agar Percaya Corona Kredit Foto: Unsplash/Fusion Medical Animation

Saat Covid-19 Eropa menggila, ternyata masih banyak yang tak percaya pandemi. Tokoh antivaksin langsung ditantang singgah ke RS yang berada di zona merah.

Tantangan ini dilontarkan para dokter terkemuka Rusia. Yang masih tak percaya Covid diundang berkunjung ke RS.

Baca Juga: Jumlah Kematian Akibat Covid-19 di Eropa yang Diperkirakan WHO Bikin Merinding

Penyanyi, aktor, presenter, hingga politikus, semua dipersilakan datang tanpa masker. 

Undangan terbuka itu bahkan ikut dirilis media pemerintah Rusia, TASS. Dan semuanya diundang di tengah infeksi virus corona yang naik tinggi.

Tantangan tak lazim itu dilakukan lantaran kasus covid-19 di Rusia mencapai lebih dari 9,4 juta.

Sementara angka kematian mencapai 266 ribu jiwa. Namun, agen statistik negara bagian Rosstat menyatakan bahwa total kematian sesungguhnya lebih dari 450 ribu pada akhir September.

Celakanya, di tengah kasus kematian yang tinggi itu, masih banyak tokoh yang tak percaya covid-19. 

Surat tantangan pun dikirim ke sejumlah tokoh antivaksin di Rusia.

Salah satunya presenter ternama Rusia, Oskar Kuchera. Kuchera yang memiliki 300 ribu pengikut di Instagram pada November ini, sangat vokal dengan kebijakan Covid-19.

Undangan juga dikirim ke salah aktor Yegor Beroyev. Beroyrv sempat membandingkan pembatasan bagi warga Moskow yang belum divaksinasi dengan tindakan Nazi Jerman terhadap Yahudi.

Tokoh antivaksin yang lain, yaitu bintang rock Rusia, Konstantin Kinchev, juga mendapatkan surat itu. Dia pernah mengatakan tak ingin hidup di kamp konsentrasi digital.

Selain itu, surat itu juga dikirimkan ke pemimpin Partai Komunis, Gennady Zyuganov. Partai ini menggagas protes melawan aturan vaksin dan protokol kesehatan.

"Kita semua punya kesibukan, Anda mungkin bisa menebak terkait apa," demikian isi surat itu, seperti dikutip AFP, Rabu (24/11/2021).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini